PosKupang/

Teenager Edisi HUT RI

Kok, Lagu Sama Benderanya Tidak Kompak?

Teeners, ternyata tugas para anggota paduan suara dan konduktor tuh tidak mudah loh. Pasalnya, mereka harus menyesuaikan diri dengan para pengerek ben

Kok, Lagu Sama Benderanya Tidak Kompak?
Net
Paskibraka 

POS-KUPANG.COM- Teeners, ternyata tugas para anggota paduan suara dan konduktor tuh tidak mudah loh. Pasalnya, mereka harus menyesuaikan diri dengan para pengerek bendera. Begitu pun sebaliknya.

Nah tadi Teeners sudah mendengar curahan hati dari para anggota paduan suara dan konduktor. Kira-kira, bagaimana ya pendapat para peserta upacara yang pernah menyaksikan hal konyol itu?

Melinda Weo (16), mengaku pernah melihat langsung kejadian bendera dan lagu Indonesia Raya yang berakhir tidak kompak.

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) mengibarkan bendera Merah Putih saat peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2016). Peringatan HUT Ke-71 RI kali ini mengambil tema Indonesia Kerja Nyata.
Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) mengibarkan bendera Merah Putih saat peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2016). Peringatan HUT Ke-71 RI kali ini mengambil tema Indonesia Kerja Nyata. (TRIBUN NEWS / HERUDIN)

"Saya pernah melihat langsung dan lucu sih. Saya waktu itu cuma ketawa," tutur gadis yang bersekolah di SMAN 1 Kupang ini.

Tidak hanya Melinda, Lucya Elsa (16) juga mengaku sempat tertawa ketika menyaksikan hal tersebut. Namun, gadis yang bersekolah di SMAN 3 Kupang tersebut akhirnya sadar bahwa hal tersebut tidak patut ditertawakan.

"Saya sering menyaksikan hal itu. Awal-awal saya sempat ketawa tapi saya sadar kalau anggota paduan suarakan sudah berlatih maksimal dan kalau masih keliru ya wajar sih," pungkasnya.

Apa Kata Mereka

Melinda Weo, FB Melinda Weo

SAYA sering lihat hal tersebut terjadi. Ya lucu juga sih tapi mau bagaimana lagi. Mungkin latihannya belum maksimal.

Liya Contessa, FB Liya

WAKTU SMA saya pernah jadi kondektur dan bendera sudah sampai di puncak tapi lagunya belum selesai. Saya langsung ditegur guru.

Lucya Elsa, IG lusi.elsa

KALAU hal itu terjadi sebaiknya jangan ditertawakan. Kita harus menghargai usaha para anggota paduan suara dan konduktor". (CC)

Penulis: Djuwariah Wonga
Editor: Djuwariah Wonga
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help