Dikira 'Batu Besar', Bocah 10 Tahun ini Korban Perkosaan Melahirkan, Dia Tidak Tahu Apa yang Terjadi

Bocah perempuan itu bahkan tidak menyadari bahwa dia melahirkan. ia menyangka bahwa ada "batu besar" di dalam perutnya.

Dikira 'Batu Besar', Bocah 10 Tahun ini Korban Perkosaan Melahirkan, Dia Tidak Tahu Apa yang Terjadi
.(AFP)
Banyak kalangan di India yang mendesak pemerintah mengambil lebih banyak tindakan mengatasi kasus-kasus kejahatan seksual 

POS-KUPANG.COM, NEW DELHI--Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun di India yang hamil akibat diperkosa dan dilarang melakukan aborsi oleh Mahkamah Agung, telah melahirkan seorang bayi perempuan.

Bocah perempuan itu bahkan tidak menyadari bahwa dia melahirkan. Sepanjang kehamilan, ia menyangka bahwa ada "batu besar" di dalam perutnya.

Bayi seberat 2,5 kg itu dilahirkan melalui operasi sesar di Chandigarh, Kamis (17/8/2017) pukul 09.22 waktu setempat atau pukul 10.52 WIB.

Si jabang bayi dan ibunya yang masih bocah itu dalam keadaan sehat, kata seorang pejabat kepada BBC.

Bocah perempuan itu diduga diperkosa berulang kali oleh pamannya sepanjang tujuh bulan. Tersangka pemerkosa sudah ditahan.

Kehamilannya diketahui bulan lalu, tatkala ia mengeluhkan sakit di perutnya dan orangtuanya memeriksakannya ke rumah sakit.

Bulan lalu Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan untuk mengizinkan aborsi baginya dengan dasar bahwa kehamilannya sudah terlalu lanjut, dan para dokter mengatakan, aborsi pada kehamilan lebih dari 32 pekan, "terlalu berisiko".

"Banyak kasus kehamilan remaja yang melibatkan anak usia 14 hingga 15 tahun, namun ini kasus pertama yang saya lihat melibatkan seorang anak usia 10 tahun," kata Mahavir Singh, dari Otoritas Layanan Hukum Negara Bagian Chandigarh.

Singh terlibat dalam kasus yang mengejutkan kota Chandigarh dan seluruh India.

Anak bertalenta

Halaman
1234
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help