Liga Indonesia

Arema Gilas Persiba Balikpapan 3-0, Inilah Para Pencetak Gol

Sejak menit-menit awal babak pertama, Arema langsung menyerang dan berusaha menerobos jantung pertahanan Persiba.

Arema Gilas Persiba Balikpapan 3-0, Inilah Para Pencetak Gol
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Pemain Arema FC, Cristian Gonzales 

POS KUPANG.COM, MALANG - Arema FC berhasil meraih poin sempurna di kandang setelah mengandaskan perlawanan Persiba Balikpapan dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (18/8/2017).

Tiga gol Arema bersarang ke gawang Persiba Balikpapan yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Ahmad Bustomi membobol gawang Persiba pada menit ke-40, Cristian Gonzales pada menit ke-43 dan Dedik Setiawan pada menit ke-85.

Sejak menit-menit awal babak pertama, Arema langsung menyerang dan berusaha menerobos jantung pertahanan Persiba. Pertahanan tim Kalimantan Timur itu masih terlalu rapat dan sulit ditembus, namun perlahan tim tuan rumah mampu membuka peluang.

Anak asuh pelatih Joko Susilo bertubi-tubi menyerang, berupaya mengacak-acak pertahanan Persiba, namun belum berhasil membawa gol bagi Singo Edan.

Ahmad Bustomi memanfaatkan peluang pada menit ke-40. Ia melesakkan bola liar hasil sepakan bebas Juan Pablo Pino yang membentur mistar ke gawang Persiba Balikpapan, membuat skor berubah menjadi 1-0.

Tiga menit berselang, Cristian Gonzales menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dengan memanfaatkan assist Adam Alis.

Usai jeda, Arema sama sekali tak mengendurkan serangannya. Para pemain Persiba Balikpapan kembali harus bekerja keras meredam serangan para pemain Arema. Namun serangan demi serangan Arema belum membuahkan hasil.

Bahkan, Arema harus lebih waspada karena gawang Kurnia Meiga hampir bobol setelah lini belakang Singo Edan dengan mudah diterobos pemain Persiba.

Namun Dedik Seyiawan yang menggantikan Cristian Gonzales pada menit ke-57 langsung memperlihatkan ketajamannya.

Dua menit setelah masuk lapangan (menit ke- 59), Dedik berusaha memberi ancaman ke gawang Persiba Balikpapan. Sayangnya, sontekannya hanya melintas pelan di depan gawang Persiba.

Kerja sama yang apik antarlini membawa ancaman ke gawang Persiba pada menit 69. Aksi Dedik mampu menjangkau gawang Persiba, namun lagi-lagi bola sepakan Dedik masih bisa diantisipasi kiper Persiba.

Upaya gelandang Arema FC, Adam Alis, memasukkan bola ke gawang Persiba pada menit ke-75 juga gagal.

Arema FC baru mampu menambah gol pada menit ke-86. Dedik Setiawan yang baru diturunkan pada menit ke-57 berhasil memasukkan bola ke gawang Persiba sehingga Arema FC unggul 3-0 dari Persiba Balikpapan. Skor itu bertahan hingga babak kedua berakhir.

Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help