PosKupang/

GIIAS 2017

Menikmati Keindahan Taman Lexus

Lexus Infinite Zen Garden memadukan seni dan tradisi Jepang dengan kebudayaan Indonesia.

Menikmati Keindahan Taman Lexus
(ANTARA News/Try Reza Essra)
Menikmati kedamaian taman Lexus di tengah hiruk-pikuk GIIAS Lexus Infinite Zen Garden

POS KUPANG.COM - Lexus Indonesia menciptakan sebuah taman bernama Lexus Infinite Zen Garden di tengah hiruk-pikuk pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Di tengah hiruk-pikuk keramaian auto show, pelanggan disambut ketenangan mewah untuk me-recharge jiwa mereka. Pengunjung akan merasakan pengalaman luar biasa dengan pemandangan indah," kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja di ICE - BSD City, Tangerang, Kamis.

Lexus Infinite Zen Garden memadukan seni dan tradisi Jepang dengan kebudayaan Indonesia.

Adalah Karesansui, salah satu gaya taman Jepang dengan lanskap kering yang dilukiskan dengan elemen utama pasir dan bambu. Pola-pola hamparan pasir ditata seperti pusaran air dengan penggaruk bambu.

Elemen menarik lainnya adalah keberadaan jembatan yang menambah harmoni dalam lanskap yang berfungsi sebagai penghubung bagian-bagian taman.

Materi natural seperti gemercik air mengalir dari bambu, rangkaian taman bonsai dan hiasan tanaman bambu. Di bagian atap terdapat hamparan potret langit untuk menciptakan suasana teduh.

Perpaduan dengan budaya Indonesia terlihat pada pemasangan karya-karya maestro Indonesia seperti koleksi langka goresan Srihadi Soedarsono bernama "Tanah Lot", koleksi batik klasik Iwan Tirta dan benda seni Indonesia lainnya.

Musik-musik instrumental bertema menenangkan juga tak henti menggema untuk memanjakan telinga para pengunjung. *)

Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help