PosKupang/

Bupati Malaka Kagum Dengan Hasil Kerajinan Tangan Prajurit Satgas Pamtas

Kita tidak pernah menyangka kalau ada juga oknum ABRI yang mampu membuat ukiran dari kayu. Mau tahu, baca berikut ini

Bupati Malaka Kagum Dengan Hasil Kerajinan Tangan Prajurit Satgas Pamtas
Pos Kupang/Dion Kota
Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran, MPH sedang memegang miniatur ukiran kapal hasil tangan para prajurit Satgas Pamtas Yonif 742 

Laporan wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Usai upacara pengibaran bendera merah putih memperingati proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-72, Kamis (17/8/2017) di lapangan umum Betun, Bupati Malaka, dr Stefanus Bria Seran meninjau stand kerajinan tangan dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742.

Bupati Stef sempat kagum oleh hasil kerajinan tangan para prajurit berubah ukiran kayu, lukisan pasir dan olahan pangan lokal.

Dirinya pun meminta agar keterampilan membuat ukiran dan lukisan yang dimiliki oleh para prajurit TNI harus juga diajarkan kepada masyarakat.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat Malaka juga mampu membuat ukiran dan lukisan yang memiliki nilai seni tinggi.

"Luar biasa, selain memiliki keterampilan dalam berperang, ternyata prajurit TNI juga sangat terampilan membuat ukiran dan lukisan dari pasir. Saya minta agar ke depan dibuat pelatihan dari para prajurit kepada masyarakat di perbatasan, supaya keterampilan seperti ini bisa diteruskan kepada masyarakat," ujar Bupati Stef.

Usai melihat-lihat hasil kerajinan para prajurit, Bupati Stef menjatuhkan pilihannya untuk membeli miniatur ukiran kapal dan helikopter.

"Saya beli kapal dan helikopter ini. Ukiran sangat detail dan memiliki nilai seni yang tinggi. Cocok untuk pajangan di rumah atau di kantor," ujar Bupati Stef (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help