Sri Mulyani: Tahun Depan Gaji ASN Tidak Naik

Tahun depan gaji pokok tidak naik, pemberiannya sama seperti tahun sebelumnya

Sri Mulyani: Tahun Depan Gaji ASN Tidak Naik
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pengarahan saat pelantikan pejabat eselon satu Kementerian Keuangan di Jakarta, Jumat (28/7/2017). Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengangkat pimpinan tinggi madya yakni Luky Alfirman sebagai Staf Ahli Bidang Kebijakan Penerimaan Negara menggantikan Astera Primanto Bhakti, dan Arif Baharudin sebagai Staf Ahli Bidang Kebijakan dan Regulasi Bidang Keuangan dan Pasar Modal menggantikan Isa Rachmatawarta. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA - Pemerintah memutuskan tidak ada kenaikan gaji untuk aparatur sipil negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Polisi Indonesia (Polri) pada tahun depan.

"Tahun depan gaji pokok tidak naik, pemberiannya sama seperti tahun sebelumnya," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Pada tahun depan, pemerintah menetapkan belanja dari pusat sebesar Rp 1.443,3 triliun dalam Rencana Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2018, dimana belanja kementerian dan lembaga sebesar Rp 814 triliun dan belanja non kementerian senilai Rp 629,2 triliun.

Di sisi lain, Pemerintah akan menaikkan uang lauk pauk untuk semua anggota TNI/Polri sebesar Rp 5.000 dari Rp 55 ribu menjadi Rp 60 ribu.(Tri Seno)
 

Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved