Bupati Sumba Tengah Lepas Calon Jemaah Haji

Di sisi lain, acara ini mau menunjukkan kepada dunia luar bahwa Sumba ini aman dan damai tanpa membedakan satu dengan lainnya.

Bupati Sumba Tengah Lepas Calon Jemaah Haji
POS KUPANG/PETRUS PITER
Bupati Sumba Tengah Umbu Sappi Pateduk foto bersama dengan calon jemaah haji dari Sumba Tengah. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIBAKUL - Bupati Sumba Tengah, Drs.Umbu Sappi Pateduk, secara resmi melepas 4 calon jemaah hasil asal Kabupaten Sumba Tengah di aula Setda Sumba Tengah, Senin (14/8/2017).

Bupati Umbu Sappi Pateduk dalam sambutannya meminta para calon jemaah haji dapat memperhatikan semua hal berkaitan dengan rencana haji agar semuanya berlangsung aman dan lancar.

Dikatakan, kahadiran dirinya selaku kepala wilayah dan pemerintahan Kabupaten Sumba Tengah melepas calon jemaah haji sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap rakyatnya.

Dan sebagai orang Sumba Tengah merasa senanh.karena baru kali ini, orang Anakalang, Sumba Tengah perhal naik haji di tanah Mekkah. Pemerintah daerah nemiliki tanggungjawab memfasilitasi masyarakat menjalankan ibadahnya.

Di sisi lain, acara ini mau menunjukkan kepada dunia luar bahwa Sumba ini aman dan damai tanpa membedakan satu dengan lainnya.

Masyarakat dan pemda memberikan tempat selayaknya untuk hidup dan berkarya didalam menjalankan ibadahnya.

sementara kepala seksi pendidikan dan Bimas Islam kantor kementerian ST, Drs.H. Pua Monto Umbu Nay, menyebutkan empat.orang calon jemaah haji tersebut adalah Abubakar Yusuf Soleman
Rini Bakar Ijmail,
M.Amin Jamaludin dan
Saimu Abdul Gani

Kepala kantor kementerian Agama Sumba Tengah, Bulla Nggallu, S.Pd, M.Si, mengimbau calon jemaah haji agar senantiasa mengikuti peraturan yang telah ditetapkan selama menjalankan ibadah agarp semua berjalan aman dan lancar. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help