PosKupang/

Mau ke Pantai? Jangan Lupa Bawa Bedak Bayi

Meskipun sudah mandi dan cuci rambut, tetap saja rasanya masih ada pasir yang menempel. Tapi Anda tak perlu khawatir. Berikut cara untuk mengatasinya.

Mau ke Pantai? Jangan Lupa Bawa Bedak Bayi
shutterstock
Bedak bayi 

POS-KUPANG.COM | Liburan ke pantai memang menyenangkan. Bermain pasir dan ombak, berenang, atau hanya sekadar bersantai di tepiannya pasti masuk agenda wajib.

Namun, ada satu hal yang seringkali jadi masalah bagi sebagian besar pengunjung pantai. Pasir pantai yang menempel susah dibersihkan dari badan dan rambut.

liburan ke pantai
liburan ke pantai (mapletonhouse.ca)

Meskipun sudah mandi dan cuci rambut, tetap saja rasanya masih ada pasir yang menempel. Tapi Anda tak perlu khawatir. Berikut cara untuk mengatasi hal tersebut.

Dilansir dari laman travelandleisure.com, mengatasi pasir yang susah dihilangkan ini bisa menggunakan trik sederhana, yakni bedak bayi.

Menurut beberapa ahli life-hacking, bedak bayi atau talk, merupakan satu di antara cara terbaik untuk menghilangkan buti-butir pasir yang menempel di jari-jari kaki, dan juga area tubuh yang lain.

Caranya yakni, cukup keringkan badan sebentar setelah keluar dari air, kemudian taburkan bedak bayi ke area pasir masih terasa menempel.

Kemudian usap butiran pasirnya dan kamu akan merasa bersih seketika.

Ilustrasi.(shutterstock)
Ilustrasi.(shutterstock) ()

Bedak bayi dapat menyerap kelembapan berlebih pada kulit, sehingga memudahkan untuk menghapus pasir.

Seperti dilaporkan oleh LifeHacker, bedak bayi juga efektif untuk membantu melepaskan butiran pasir yang menempel di kulit kepala.

Tak hanya memudahkan membersihkan pasir, tapi ini juga hal penting dilakukan bagi para ibu yang membawa anak mereka ke pantai.

Blogger Aracely atau yang dikenal dengan DayTrippingMom mengungkapkan, hal ini merupakan hal yang tepat untuk dilakukan sebelum anak-anak menyantap makan siang di tepi pantai.

Dia menambahkan, jika bedak bayi bukanlah pilihan untuk kamu bawa atau hanya ingin memakai barang yang lebih alami, tepung maizena bisa jadi alternatif.

Tentunya alternatif alami ini juga lebih aman bagi laut dan kehidupan di dalamnya. (Rizkianingtyas Tiarasari)

Editor: imam hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help