Harapan Bupati Sumba Timur Kepada Anak-anak Pramuka

Kita bersyukur melalui gerakan pramuka anak-anak kita selalu diajari dengan perkataan, kemandirian dan kepedulian sosial

Harapan Bupati Sumba Timur Kepada Anak-anak Pramuka
pos kupang
Anggota Pramuka Sumba Timur 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si mengharapkan gerakan Pramuka dapat mendorong perkembangan dan kemandirian serta mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukkan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin.

Gidion Mbiliyora menyampaikan hal ini saat memimpin upacara peringatan HUT ke-56 Pramuka di lapangan upacara kantor Bupati Sumba Timur, Senin (14/8/2017).

HUT Pramuka kali ini mengusung tema Bekerja untuk Kaum Muda yang Diwariskan Terbaik Bagi Bangsa.

Gidion Mbiliyora menyampaikan beberapa hal untuk diperhatikan. Pertama, untuk menjadi masa depan yang baik tidak akan datang dengan sendirinya.

Menurutnya potensi yang dimiliki anak-anak yang baik tidak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik kecuali difasilitasi dan diberikan kondisi dan pembinaan untuk tumbuh dan berkembang dengan maksimal.

"Kita percaya dengan potensial maksimal, baik potensi intelektual, potensi motorik keterampilan, potensi karakter yang baik maupun potensi komunikasi yang baik dengan anak-anak untuk tumbuh dan berkembang untuk bisa menggapai hari esok yang lebih cemerlang," katanya.

Kedua, dari nilai-nilai dasar gerakan pramuka yang harus kita tumbuh kembangkan itulah bahwa anak-anak yang harus menjadi orang-orang yang sehat, menjadi anak-anak yang cerdas dan bisa berbahagia, mandiri dan produktif.

"Kita bersyukur melalui gerakan pramuka anak-anak kita selalu diajari dengan perkataan, kemandirian dan kepedulian sosial," ujar Gidion Mbiliyora.

Bupati Sumba Timur dua periode ini mengatakan jika dihayati dengan sungguh-sungguh dasa dharma pramuka sesungguhnya dapat menggambarkan bahwa anak-anak harus terus berhubungan dengan Tuhan dan sesama serta hubungan itu hanya bisa diperoleh dengan tali-taliat pemerintah.

"Kepada anak-anak, para orang tua dan para guru pembina serta semua pihak harus lah menjadi bagian penting dalam menumbuh kembangkan anak agar kelak anak menjadi produktif dengan keahlianya yang baik," ucapnya. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved