Di Puskesmas Ini Warga Rela Antre demi Mendapatkan Pelayanan yang Maksimal

Dalam waktu 40 menit kaki anak kecil itu sudah selesai diperban. Begitulah pantauan Pos Kupang, Senin (14/8/2017) di Puskesmas Bakunase

Di Puskesmas Ini Warga Rela Antre demi Mendapatkan Pelayanan yang Maksimal
POS KUPANG/ENOLD AMARAYA
DAPAT KADO -- Ketua PKK Provinsi NTT, Ny. Lusia Adinda Lebu Raya, S.Pd, MM, mendapat kado sebuah baju IVA dari Puskesmas Bakunase usai teleconference dengan Ibu Negara di Puskesmas Bakunase, Kelurahan Kota Raja, Kota Kupang. Selasa (21/4/2015). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ada cairan infus, salap luka, softtractur dan kelengkapan lainnya sudah disiapkan di atas meja kerja, pria muda berpakaian putih-putih itu langsung membersihkan luka lama pada kaki seorang anak kecil di ruang tindakan.

Dalam waktu 40 menit kaki anak kecil itu sudah selesai diperban. Begitulah pantauan Pos Kupang, Senin (14/8/2017) di Puskesmas Bakunase, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Tidak heran kalau puskesmas Bakunase banyak dikunjungi pasien karena pelayanannya yang bagus.

Tampak berjejeran kursi dari ruang loket sampai ruang apotek Puskesmas Bakunase dipenuhi para pasien yang mengantre.

Meski ada yang berceloteh lama menunggu, tapi mereka tetap sabar untuk mendapatkan pelayanan dari Puskesmas tersebut. 

Masih dari pantauan, seorang pria berumur sekitar 40 tahun, wajahnya muram tak bersemangat, sambil bersandar di kursi antrean ia melihat-lihat jam di tangannya.

Sesekali ia menekan-nekan bagian perutnya dengan tangan, kemungkinan lambung, tak lama kemudian terdengar sebutan Siswiyono dari ruang apotek, dan ia pun berdiri untuk mengambil obatnya.

Kepada Pos Kupang, Siswiyono mengatakan pelayanan Puskesmas Bakunase sangat baik.

"Saya dari Oebobo sengaja datang jam 10 lewat biar tidak terlalu lama antre, biasanya jam-jam siang sudah mulai kurang pasiennya. Saya tiba baru nomor 136 dan nomor antrean saya 167, tapi tidak sampai 1 jam sudah bisa dilayani," ucap Siswiyono.

Pasien lain, Ibu Ance Ndoen Lado sambil menggendong anaknya yang berumur 2 tahun mengatakan bagus dengan pelayanan Puskesmas Bakunase.

"Anak saya sakit kelenjar lendir, kami dapat nomor antrean 127, memang pagi itu biasanya banyak pasien."

 "Ya. kita harus rela antre untuk mendapatkan pelayanan yang baik, tinggal bagaimana pihak puskesmas menambahkan tenaga medis dan kelengkapannya agar palayanannya lebih mudah lagi, karena antre juga makan waktu, tapi mau bagaimana.

Beruntung saya ibu rumah tangga, tapi saya kan juga punya aktivitas untuk menambah perekonomian, ya saya berpikir soal profesional jika puskesmas Bakunase dikaitkan menjadi puskesmas reformasi", ucapnya. (*)

Penulis: Enold Amaraya
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved