PosKupang/

Rusak Parah, Jalan Raya Pertigaan Karuni Menuju Loko Rii Sumba Barat Daya

Sepanjang jalur jalan itu tak ada yang mulus. Aspal sudah terkelupas menyisakan lubang tergerus bannjir dan akibat usia.

Rusak Parah,  Jalan Raya Pertigaan Karuni Menuju Loko Rii Sumba Barat Daya
POS KUPANG/PETRUS PITER
Dominggus Dapa dan kawan-kawan, warga Kecamatan Tanah Righu meminta Pemerintah Kabupaten SBD memperbaiki jalan rusak mulai pertigaan Karuni hingga perbatasan dengan Loko Rii. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Rusak parah. Itulah kondisi jalur jalan raya mulai pertigaan Karuni hingga ujung Desa Bondo Boghila, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya yang berbatasan langsung dengan Desa Loko Rii, Kecamatan Tanah Righu, Kabupaten Sumba Barat.

Sepanjang jalur jalan yang mencapai puluhan kilometer itu tak ada yang mulus. Aspal sudah terkelupas menyisakan lubang tergerus bannjir dan akibat usia.

Pengendara harus berhati-hati dan mengurangi kecepatan demi mencegah terjadinya kecelakaan.

Ada 3-4 titik kerusakan cukup parah yang tidak bisa dilewati kendaraan terutama sepeda motor.

Aspal jalan tak terlihat. Yang tersisa adalah gundukan batu yang mudah terlepas bila terkena roda kendaraan.

Karena itu, tak heran jika warga terpaksa turun mendorong kendaraannya secara perlahan agar bisa melintasi medan jalan itu.

Kondisi itu sangat kontras ketika roda kendaraan melintasi wilayah Desa Loko Rii, Kecamatan Tanah Righu, Kabupaten Sumba Barat, jalan raya mulus karena sudah dihotmix hingga Waikabubak , ibu kota Kabupaten Sumba Barat.

Sejumlah warga Desa Bondo Boghila, Kecamatan Loura, Kabupaten SBD, yang adalah warga perbatasan dengan Kabupaten Sumba Barat, mengaku sudah berkali-kali mengeluhkan kondisi jalan rusak, baik kepada pemerintah maupun kepada Dewan SBD.

Sayangnya, sampai sekarang tidak ada perbaikan.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help