PosKupang/

Piala Menpora 2017

Maluku Utara Siap Gelar Seri Provinsi Liga Pelajar U-16

Event juga bakal memperebutkan tiga piala yaitu Piala Menpora, Piala Kapolda Malut, Danrem Babullah, DanLanal, serta Piala AHM sebagai pemilik klub MU

Maluku Utara Siap Gelar Seri Provinsi Liga Pelajar U-16
istimewa
Ahmad Hidayat Mus

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Tak kalah dengan provinsi lain di seluruh Indonesia, Maluku Utara (Malut) juga sudah siap menggelar Seri Provinsi Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017.

Liga Pelajar U-16 2017 Seri Provinsi Maluku Utara dipastikan bakal berlangsung seru. Selain karena Maluku Utara dikenal sebagai gudangnya pemain-pemain sepakbola berbakat, event juga bakal memperebutkan tiga piala yaitu Piala Menpora, Piala Kapolda Malut, Danrem Babullah, DanLanal, serta Piala AHM sebagai pemilik klub MU1.

Kick-off akan dilakukan pada 19 Agustus 2017 di stadion kebanggaan masyarakat Maluku Utara, Stadion Kie Raha, Ternate. Event bakal diramaikan sebanyak 20 tim dari 10 kabupaten di Maluku Utara. Tim yang menjadi juara di seri provinsi berhak lolos ke Seri Nasional yang akan digelar di Magelang, awal September 2017.

Tokoh muda Maluku Utara, Ahmad Hidayat Mus yang akrab disapa dengan inisial AHM menyambut positif gelaran LSP U-16 Piala Menpora di Malut. Dia mengimbau kepada seluruh stake holder di Malut untuk menjadikan perhelatan LSP U-16 Piala Menpora sebagai momentum untuk membangkitkan sepakbola Maluku Utara.

"Maluku Utara punya potensi yang luar biasa di sepak bola. Bibit-bibit pemain muda berbakat kita berlimpah. Kalau kita bina bersama-sama dengan baik, Insya Allah akan berhasil," kata mantan Bupati Kepulauan Sula yang juga calon Gubernur Maluku Utara 2018-2022.

"Sepakbola Malut harus bangkit dari keterpurukan," tandas tokoh Golkar.

Demikian siaran pers dari Korprov Maluku Utara Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017, Tomy Arif, Minggu (13/8/2017). **

Penulis: sipri_seko
Editor: sipri_seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help