PosKupang/

Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2017

Maluku Utara Road to Magelang

Luar biasa antusiasme insan sepakbola di Malut. Tahun ini jumlah pesertanya meningkat jauh dibanding tahun lalu. Artinya event ini dinilai positif.

Maluku Utara Road to Magelang
istimewa
Tommy Arief 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Koordinator Liga Pelajar U-16 Provinsi Maluku Utara, Tommy Rusihan Arief gembira atas meningkatnya minat tim-tim sepakbola di Maluku Utara untuk meramaikan event tahunan ini. Maluku Utara bersiap untuk road to Magelang.

"Luar biasa antusiasme insan sepakbola di Malut. Tahun ini jumlah pesertanya meningkat jauh dibanding tahun lalu. Artinya event ini dinilai positif dan disambut baik oleh masyarakat Malut. Apalagi tahun ini banyak piala yang diperebutkan salah satunya Piala AHM tokoh muda Malut yang juga calon Gubernur Malut 2018-2022," ujar Tommy yang juga mantan Direktur Media PSSI era Ketua Umum Djohar Arifin Husin.

Dijelaskannya, sebelum kick off, pada 19 Agustus 2017 di Stadion Kie Raha, ke-20 tim peserta Liga Pelajar U-16 Seri Provinsi Malut 2017 akan diseleksi terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan agar sinkron dengan regulasi yang telah ditetapkan oleh Panpel Seri Nasional. Seri Nasional akan berlangsung pada 5 hingga 9 September 2017 di Yogyakarta. Sementara khusus untuk babak final akan digelar di Magelang, Jawa Tengah, bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September 2017. Dirangkai dengan U-12, U-14 dan Liga Mahasiswa.

Tommy menerangkan bagi tim-tim yang lolos ke Seri Nasional harus mendaftar ulang pemainnya. Karena Panpelnas membolehkan para tim juara Seri Provinsi memakai sebanyak 5 (lima) pemain dari tim lain di provinsinya.

"Tapi hanya pemain yang terdata secara online ya g nanti akan disahkan sebagai peserta Seri Nasional. Yang tidak ada di database pemain LSP U-16 tidak bisa disahkan. Jadi saya selaku Korprov LSP U-16 Malut mengimbau kepada seluruh tim peserta LSP Seri Provinsi di Malut untuk memperhatikan hal ini. Segera input data pemain atau ada risiko pemainnya tidak disahkan di Seri Nasional," tukas Tommy. **

Penulis: sipri_seko
Editor: sipri_seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help