PosKupang/

Julia Laiskodat Bangun 114 Taman Baca di Lembata, Begininya Rencana Pembangunannya

Jumlah taman baca itu dibangun secara perlahan karena dilakukan sendiri tanpa intervensi pemerintah.

Julia Laiskodat Bangun 114 Taman Baca di Lembata, Begininya Rencana Pembangunannya
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Warga berjubel menyambut kedatangan Duta Baca Indonesia Najwa Shihab, disampingi Ny. Julia Laiskodat, di Lewoleba, Sabtu (12/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Pemilik LeViCo, Julia Laiskodat menyatakan akan membangun 144 taman baca di semua desa di Kabupaten Lembata. Hal itu merupakan bagian dari tekadnya membangun 5.000 taman baca di seluruh NTT.

Selama ini, kata Julia, ia baru merancang kurang lebih 100 taman baca di daerah ini.

Jumlah taman baca itu dibangun secara perlahan karena dilakukan sendiri tanpa intervensi pemerintah.

Namun di Kabupaten Lembata, demikian Julia, pihaknya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Bupati Yentji Sunur.

Visi Bupati Sunur sejalan dengan komitmennya merangsang minat baca masyarakat.

"Dari semua daerah di NTT, Kabupaten Lembata yang paling luar biasa. Di daerah ini kami akan membangun taman baca di semua desa. Nanti, kami akan mengirimkan seribu buku untuk setiap taman baca," ujar Julia disambut aplaus meriah warga yang memadati Pasar Baca Lewoleba, kemarin.

Ia juga menyebutkan, dirinya bukan baru pertama datang ke Lembata. Dia sudah empat kali ke daerah ini. Ia suka Lembata karena daerah ini memiliki potensi yang luar biasa.

Tak hanya datang dan pergi dari daerah ini, tutur Julia, tapi ia juga telah memiliki warga binaan. Bahkan beberapa remaja dari Lembata telah dibawanya ke Jakarta untuk ikut fashion show, memperkenalkan aneka ragam tenunan NTT.

Baru-baru ini, kata Julia, saat mengunjungi Pulau Sumba, ia telah menyatakan bahwa LeVico yang bergerak di dunia pariwisata, budaya dan kuliner, akan selalu menjual NTT, menjual aneka potensi wisata daerah ini dan itu dimulainya dari Lembata.

"Saya suka Lembata. Saya suka pemerintahannya. Saya bangga pada Bupati Sunur yang punya visi luar biasa untuk membangun masyarakat dan daerah ini.

Selama Bupati Sunur membangun Lembata, kami dari LeViCo akan selalu mendukung," ujarnya.

Julia mengatakan, dalam waktu dekat ia akan berangkat ke New York, Amerika Serikat. Di negara adidaya tersebut, ia akan menjual potensi NTT untuk menyedot wisatawan mancanegara datang ke daerah ini.

"Saya tinggal di Jakarta, tapi saya berangkat ke New York untuk menjual potensi NTT. Saya ke Amerika Serikat membawa nama NTT. Ini saya lakukan sebagai bagian dari kecintaan saya membangun bangsa, membangun negeri," ujar Julia Laiskodat. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help