PosKupang/
Home »

Sport

» Futsal

Futsal NTT Mulus ke Final FFI Championship 2017

Dengan dua kemenangan ini, serta kemenangan pada pertandingan pertama menghadapi tuan rumah tim futsal Bali sehingga NTT mengantongi poin 9.

Futsal NTT Mulus ke Final FFI Championship 2017
ISTIMEWA
Tim Futsal NTT di FFI Championship 2017 di Bali lolos ke babak final yang akan bergulir September 2017 

POS KUPANG.COM - Tim Futsal AFP Provinsi NTT memastikan diri melangkah mulus ke putaran final FFI Championship 2017, di Bandung bulan September 2017, setelah memastikan diri tampil sebagai runner up grup D.

Informasi yang di peroleh dari Ketua Harian AFP Povinsi NTT, Jimmi Sianto, SE, keberhasilan yang diraih tim futsal AFP NTT tidak terlepas dari keberhasilan futsal NTT meraih kememenangan pada dua pertandingan terakhir menghadapi tim futsal Sulawesi Barat dan tim futsal Maluku yang dilangsungkan di Maeza Futsal, Denpasar Bali.

Jimmi menjelaskan, dalam pertandingan menghadapi Sulbar Sabtu (12/8/2017), Tim Futsal NTT berhasil meraih kemenangan tipis skor 4-3.

Sedangkan dalam pertandingan terakhir, Minggu (13/8/2017), tim futsal NTT sukses menundukkan tim futsal Provinsi Maluku skor 6-1.

Dengan dua kemenangan ini, serta kemenangan pada pertandingan pertama menghadapi tuan rumah tim futsal Bali sehingga NTT mengantongi poin 9.

Selain berkat dua kemenangan di pertandingan terakhir kelolosan NTT juga tidak terlepas dari hasil pertandingan antara Kaltim versus Sulut yang dimenangi Kaltim 6-4, yang akhirnya tampil sebagai juara grup D dengan 12 poin hasil empat kemenangan yang diraihnya.

Jika Sulut yang memenangi laga menghadapi Kaltim, maka Sulut yang akan lolos sebagai runner up karena mengantongi nilai 10. Karena sebelum menghadapi Kaltim, tim futsal Sulut telah mengoleksi 7 poin.

Tim futsal NTT sebenarnya sempat dalam posisi rawan setelah mengalami dua kekalahan beruntun menghadapi Kaltim (3-4) dan menghadapi Sulut (3-9) akibat "permainan" wasit yang sangat merugikan NTT.

Namun hal tersebut tidak mengendorkan semangat juang Arjal Ambri dkk yang terus berjuang sehingga bisa mengamankan tiket runner up FFI Championship 2017. *)

Tags
Futsal
NTT
Editor: Ferry_Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help