PosKupang/

Inilah Jajaran Direksi Baru Bank NTT Hasil RUPS Luar Biasa di Maumere

Para kepala daerah dari 12 kabupaten dan kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hadir dalam RUPS yang

Inilah Jajaran Direksi Baru Bank NTT Hasil RUPS Luar Biasa di Maumere
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Dirut Bank NTT, Eduardus Bria Seran (keempat dari kiri) bersama beberapa direksi seusai RUPS di Maumere, Jumat (11/8/2017). 

POS KUPANG.COM, MAUMERE - Seperti diprediksi banyak pihak Eduardus Bria Seran yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bank NTT diusulkan menjadi Dirut Bank NTT periode 2018-2023 pada rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa di Kota Maumere, Jumat (11/8/2017).

RUPS luar biasa juga mengusulkan beberapa wajah baru yang masuk dalam jajaran direksi bank milik masyarakat NTT tersebut.

Para kepala daerah dari 12 kabupaten dan kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hadir dalam RUPS yang berlangsung tertutup di Sikka Convention Centre (SCC) Maumere. Rapat berlangsung sejak pukul 10.30 dan baru selesai sekira pukul 15.30 Wita.

Kepada wartawan seusai RUPS luar biasa, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs. Frans Lebu Raya selaku pemegang saham mayoritas mengatakan, RUPS luar biasa telah memilih pengurus atau pengelola baru Bank NTT periode 2018-2023.

Selain Dirut, lanjut gubernur, RUPS kemarin mengusulkan calon jajaran direksi yang terdiri dari direktur pemasaran kredit, direktur pemasaran dana, direktur umum dan direktur kepatuhan.

Direktur Pemasaran Kredit dijabat Absalom Sine, Direktur Pemasaran Dana, Alex Riwu Kaho, Direktur Umum Thadeus Sola, dan Direktur Kepatuhan ditempati Hilarius Minggu.

Frans Lebu Raya menjelaskan, agenda utama RUPS luar biasa di Maumere adalah memilih pengurus baru karena masa tugas kepengurusan periode lama Bank NTT berakhir Desember 2017.

Dalam memilih direksi baru itu, jelas Lebu Raya, ada nama-nama yang tidak memenuhi syarat sehingga tidak diakomodir.

Menanggapi pertanyaan wartawan mengenai pengurus Bank NTT yang diduga tersandung masalah hukum, Lebu Raya menyerahkan urusan itu pada proses hukum yang berlaku.

Namun, ia telah meminta direksi agar memberikan bantuan hukum kepada yang bersangkutan sebagai tanggung jawab lembaga.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help