PosKupang/

Ini Tanggapan Peserta Setelah Mengikuti Seminar WKRI tentang Penggunaan Media Sosial

Media sosial seharusnya dipakai untuk mendidik dan mengajak orang lain untuk bijak dalam mengekspresikan diri di media sosial.

Ini Tanggapan Peserta Setelah Mengikuti Seminar WKRI tentang Penggunaan Media Sosial
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN
Peserta sedang menyimak materi seminar yang disampaikan Pater Hendrikus Saku Bauk SVD, S.Fil, MA di Aula St. Fransiskus Assisi, Kupang, Sabtu (12/8/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Anggota Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) St. Fransiskus Assisi Kolhua tampak serius mendengar materi yang disampaikan Pater Hendrikus Saku Bauk SVD, S.Fil, MA dalam seminar bertajuk, Media Sosial dan Dampaknya bagi Kehidupan Sosial.

Satu di antara peserta, Sesilia Jenima mengaku sangat senang karena pengetahuan yang diperoleh dalam seminar tersebut bermanfaat bagi keluarganya.

"Ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai seorang ibu dan saya bisa mentransfer kepada anak-anak banyak hal baru yang saya temukan seputar media sosial dan penggunaannya secara bijak," kata Sesilia.

Pater Hendrik mengatakan, media sosial seharusnya dipakai untuk mendidik dan mengajak orang lain untuk bijak dalam mengekspresikan diri di media sosial.

"Terkadang orang salah memanfaatkan media ini, caci maki, umpatan semua orang dengan bebas mengungkapkan di media sosial," kata Pater Hendrik.

Oleh karena itu, Pater Hendrik mangajak umat Katolik untuk selektif dan bijak menggunakan media sosial.

"Kalau kita sopan tentu orang lain juga akan merespons kita. Karena manusia zaman sekarang masuk dalam kategori pribadi yang global di mana pribadi kita diketahui oleh semua pengguna media sosial secara global," kata Pater Hendrik. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help