PosKupang/

Astaga! Prof. Josua Bire Katakan Ini Pada Peserta Workshop Undana

Ini pesan penting Prof. Drs. Josua Bire, MA, M.Ed, Ph.D dalam workshop dengan 'tema teaching and researching for English Practitioners 2017

Astaga! Prof. Josua Bire Katakan Ini Pada Peserta Workshop Undana
Pos Kupang/Maria A.E Toda
Prof. Drs. Josua Bire MA, M.Ed, Ph.D sedang memberikan materi pada peserta workshop di gedung pascasarjana Undana, Sabtu 12/8/2017 

Laporan Reporter Pos Kupang, Maria A.E.Toda

POS KUPANG.COM,KUPANG - Prof. Drs. Josua Bire, MA, M.Ed, Ph.D dalam workshop dengan 'tema teaching and researching for English Practitioners 2017'' yang digelar oleh program studi bahasa Inggris di gedung pascasarjana Universitas Nusa Cendana (Undana) Sabtu 12/8/2017 mengatakan hal yang tak terduga ini kepada para peserta workshop yang sebagian besar adalah guru.

''Banyak orang bisa mengajar tetapi sedikit orang saja yang bisa mentransfer ilmunya kepada orang lain dengan baik,'' ujar Josua.

Melalui pernyataannya itu, Ia hanya ingin menekankan dan memberi motivasi kepada para peserta bahwa seorang pendidik sesungguhnya adalah pendidik yang bisa menyalurkan ilmunya kepada muridnya.

Hal ini dibuktikan dengan ingatnya anak-anak akan apa yang diajarkan 1 bahkan 2 minggu yang lalu tanpa membuka catatan terlebih dahulu.

''Apabila anak diuji tentang apa yang sudah dipelajairanya minggu lalu dan bisa dijelaskannnya dengan baik minggu ini tandanya guru atau pendidik itu berhasil,'' tutur Josua. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help