PosKupang/

Wagub NTT Sambut Atlet Kempo NTT-Indonesia Mendulang 3 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

16 kenshi NTT disambut Wakil Gubernur NTT, Drs. Benny Litelnoni, Msi, Ketua Harian KONI NTT, Ir Andre W. Koreh, MT, Wakil Ketua DPRD NTT, Nelson Matar

Wagub NTT Sambut Atlet Kempo NTT-Indonesia Mendulang 3 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu
ISTIMEWA
Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan Ketua Harian KONI NTT, Ir. ANdre W Koreh, MT pose bersama atlet kempo NTT peraih medali emas, World Taikai Shorinji Kempo 2017, di San Tameo, California, AMerika Serikat, Minggu (30/7/2017)

Laporan wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM KUPANG - Kontinegn Indonesia TIM NTT pada World Taikai Shorinji Kempo, di San Mateo, California Amerika Serikat, tiba di Bandara El Tari, Kupang, Kamis (10/8/2017) pukul 09.30 WITA menggunakan pesawat Citilink.

16 kenshi NTT disambut Wakil Gubernur NTT, Drs. Benny Litelnoni, Msi, Ketua Harian KONI NTT, Ir Andre W. Koreh, MT, Wakil Ketua DPRD NTT, Nelson Matara dan sejumlah pengurus KONI serta anggota DPRD NTT, Ir. Moh. Ansor bersama orang tua atlet.

Ketua Harian KONI NTT, Andre Koreh mengatakan, 16 atlet kempo NTT ini telah mempertaruhkan nama bangsa dan daerah NTT , dan kedatangannya bertepatan penyambutan jenasah Simpai Barnabas nDjurumana yang meninggal di pesawat saat kembali ke Indonesia mendampingi atlet Kempo NTT mengikuti kejuaraan dunia kempo, Jumat (4/8/2017) lalu.

Andre Koreh mengaku terharu dengan atlet kempo NTT " Saya menyaksikan bagaimana perjuangan mereka di California. Ini sungguh luar biasa karena akan tercatat dalam sejarah perjalanan olahraga NTT bahwa kita yang mewakili Indonesia di Amerika Serikat berhasil meraih juara umum.

Ini bagi saya sesuatu yang luar biasa dengan hasil tiga emas, satu perak dan dua perunggu. Jadi walau penyambutan secara sederhana, namun tidak mengurangi perjuangan adik-adik kita di Amerika," ujar Andre Koreh usai menyambut para atlet bersama Wakil Gubernur NTT di Bandara El Tari Kupang, Kamis (10/8/2017).

Wagub NTT, Benny Litelnoni mengatakan, masyarakat NTT patut berbangga karena prestasi yang diraih putra-putri NTT sungguh luar biasa."Kita patut bangga karena ini kejuaraan dunia tentunya merupakan prestasi tertinggi sebuah kejuaraan.

Kita patut berbangga dan kita akan berikan pengharhaan sesuai janji yang telah disampaikan pak gubernur saat di California," ungkap Wagub Benny Litelnoni.

Para atlet kempo NTT akan diberikan bonus Rp 150 juta bagi nomor peraih medali emas, Rp100 edali perak dan Rp 50 juta peraih perunggu. (fen)

Penulis: Ferry_Ndoen
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help