Begini Cara Ribuan Siswa di Lembata Akan Menyambut Najwa Shihab, Sangat Istimewa

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Lembata, Zakarias Paun mengatakan hal itu

Begini Cara Ribuan Siswa di Lembata Akan Menyambut Najwa Shihab, Sangat Istimewa
Instagram/najwashihab
Najwa Shihab 

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -Najwa Shihab akan disambut ribuan masyarakat saat tiba di Lembata, Sabtu (12/8/2017) nanti.

Setiba di Lembata, Najwa Shihab sebagai Duta Baca Indonesia dijadwalkan akan menghadiri acara deklarasi Lembata sebagai Kabupaten Literasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Lembata, Zakarias Paun mengatakan hal itu saat ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Kamis (10/8/2017).

Dikatakannya, saat ini masyarakat Lembata tak sabar lagi menanti kedatangan Najwa. Hampir semua kalangan, baik anak sekolah, remaja, guru-guru maupun komponen lainnya, telah siap menjemput Najwa.

Sesuai rencana, lanjutnya, sekitar tiga ribu siswa dan masyarakat umum, akan menjemput Najwa.

Namun yang mendaftarkan diri untuk hadir dalam acara nanti, sudah lebih dari 10 ribu, baik anakSD, SMP maupun SMA. Ini belum termasuk guru dan siswa dari desa-desa.

Dia menyebutkan, Najwa Shihab hadir untuk acara Mata Najwa yang akan segera berakhir. Namun lebih dari itu, Pemerintah Kabupaten Lembata berusaha untuk menjadikan Duta Baca Indonesia tersebut sebagai pemberi spirit untuk membangkitkan minat baca masyarakat setempat.

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, urai Zakarias, sudah meluncurkan program membangun perpusatakaan pada setiap desa di seluruh Lembata.

Oleh karena itu, Duta Baca Indonesia tersebut akan menjadi simbol baru bagi Lembata menuju Kabupaten Literasi.

"Saat ini kami sudah menyiapkan acara untuk deklarasi Lembata jadi Kabupaten Literasi, yang nantinya dihadiri oleh Najwa Shihab. Acaranya akan berlangsung di Taman Kota Swaolsa Titen. Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menutup sementara arus kendaraan dari dan ke lokasi taman kota itu," ujarnya.

Ia menyebutkan, saat ini guru-guru dari pedesaan sudah meminta izin kepadanya untuk hadir dalam deklarasi tersebut. Lantaran acara itu merupakan kelanjutan dari seminar nasional guru di Hotel Palm, maka acara ini disambut antusias oleh para guru.

Saat ini, ungkap Zakarias, spirit yang terus dikampanyekan adalah guru cerdas, siswa cerdas. Ke depan, kalau guru cerdas, siswa cerdas, maka masyarakat juga akan cerdas. Kecerdasan masyarakat itu akan tercipta melalui program literasi yang telah direncanakan.

"Saya optimis pendidikan di Lembata akan memulai lembaran baru pada hari-hari ke depan. Bahkan kondisi ini pun akan tercipta dalam berbagai kehidupan di masyarakat," ujarnya.(kro)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved