PosKupang/

Wow! Masyarakat Adat dan Umat Katolik Aeramo Bersatu Bangun Masjid, Ini Dana yang Dibutuhkan

Masyarakat Desa Aeramo yang mayoritas pemeluk Kristen Katolik bersatu membangun sebuah masjid yang diberi nama, Nurul Jihad.

Wow! Masyarakat Adat dan Umat Katolik Aeramo Bersatu Bangun Masjid, Ini Dana yang Dibutuhkan
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Bupati Nagekeo, Elias Djo (duduk) bersama Ketua Suku Nataia, Patris Meo (baju putih tengah) dan Kepala Desa Aeramo, Severinus Mena ketika melakukan peletakan batu pertama Masjid Nurul Jihad Aeramo, di Aeramo, Kamis (10/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Masyarakat Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo menjadi contoh kerukunan yang sesungguhnya.

Masyarakat Desa Aeramo yang mayoritas pemeluk Kristen Katolik bersatu membangun sebuah masjid yang diberi nama, Nurul Jihad.

Dengan dukungan Pemerintah Desa Aeramo dan Fungsionaris Adat Nataia, masyarakat Aeramo yang berasal dari berbagai etnis dan agama, Kamis (10/8/2017), akhirnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.

Peristiwa bersejarah itu kemudian digambarkan sebagai moment yang luar biasa.

"Luar biasa. Saya tidak bisa berkata-kata. Banyak orang berteriak kerukunan, toleransi, NKRI, Aeramo wujudkan itu dalam tindakan nyata."

"Umat Islam pelihara suasana ini. Jangan biarkan suasana seperti inj cepat berlalu," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nagekeo, Muhammad Yunus Manetima dalam sambutannya pada kegiatan Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Jihad Aeramo, Kamis siang.

Yunus mengatakan, dukungan Pemerintah Desa Aeramo, fungsionaris dan masyarakat adat Nataia, umat Katolik Desa Aeramo terhadap pembangunan masjid di desa itu menunjukkan kepedulian yang tinggi seluruh komponen masyarakat di desa itu terhadap kebutuhan umat Islam akan rumah ibadah yang layak di daerah itu.

"Masjid ini tidak sekedar rencana atau keinginan umat Islam, tapi seluruh masyarakat Aeramo," kata Yunus.

Kepala Desa Aeramo, Serevinus Mena,S.Sos juga mengungkapkan perasaan yang sama.

Halaman
123
Penulis: Adiana Ahma
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help