PosKupang/

El Tari Memorial Cup 2017

Meski Gagal Meraih Juara di ETMC 2017, Tim Persebata Diarak Keliling Kota Lewoleba, Ini Alasannya

Tim asuhan Wilem Waleng tersebut diarak mulai dari kediaman Camat Nubatukan, Begu Ibrahim lalu bergerak ke arah barat.

Meski Gagal Meraih Juara di ETMC 2017, Tim Persebata Diarak Keliling Kota Lewoleba, Ini Alasannya
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Tim Persebata Lembata saat santap siang bersama di kediaman Camat Nubatukan, Begu Ibrahim di Wangatoa, Lewoleba, Rabu (9/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA – Tim Persebata yang telah bertarung dalam turnamen El Tari Memorial Cup 2017 DI Ende diarak keliling Kota Lewoleba pada Rabu (9/8/2017) oleh para pendukung dan simpatisan.

Tim asuhan Wilem Waleng tersebut diarak mulai dari kediaman Camat Nubatukan, Begu Ibrahim lalu bergerak ke arah barat.

Meski gagal meraih juara, anak-anak Persebata itu diarak sebagai tanda terima kasih atas perjuangan mereka dalam laga bergengsi dunia persepakbolaan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Persebata Lembata, Gusti Making, mengatakan, tim Persebata tiba di Lewoleba, Selasa (8/8/2017) petang. Tim itu diantar langsung ke Lewoleba oleh Ketua Paguyuban Lembata di Kabupaten Ende, Theo Koban.

Pada malam kebersamaan di Sekretariat Persebata, Theo Koban sempat mengungkapkan curahan hatinya atas kebolehan tim Persebata yang bertanding demi mengharumkan nama Lewotana tanpa dukungan pemerintah.

Meski dalam keterbatasan, tim tersebut bermain total. Tim ini berhasil menaklukkan kesebelasan Sumba Barat Daya (SBD) dan kesebelasan Rote Ndao atau Perserond-Rote Ndao. 

Sebagai tanda penghargaan atas perjuangan tim Persebata, lanjut Gucek, demikian Gusti Making biasa disapa, seluruh simpatisan dan pendukung memberikan apresiasi dengan mengarak tim kesayangan mereka keliling kota.

Disaksikan Pos Kupang, para pemain diarak setelah santap siang bersama di kediaman Camat Nubatukan, Begu Ibrahim di Wangatoa, Kelurahan Selandoro, Lewoleba.

Dalam kebersamaan siang itu, para pemain mengenakan kostum kebesaran saat tampil dalam laga bergengsi di kota Ende pekan lalu.

Gucek mengatakan, ia bersama pengurus Persebata dan seluruh masyarakat pecinta sepakbola sangat bangga atas penampilan tim dalam turnamen itu. Semangat bertanding yang ditunjukkan telah menunjukkan bahwa Lembata juga bisa bila didukung oleh seluruh lapisan masyarakat. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help