PosKupang/

Karateka Shoto-Kai UKT di Weetabula

Saya salut kepada pengurus shoto-kai yang ada di daratan Sumba. Mereka sangat antusias sehingga mengirimkan karatekanya untuk ikut UKT

Karateka Shoto-Kai UKT di Weetabula
sipri seko
Frans Fernando 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Pengurus Cabang (Pengcab) Shoto-Kai Kabupaten Sumba Barat Daya menggelar ujian kenaikan tingkat (UKT) di Aula Katedral Weetabula, 4-6 Agustus 2017. Sebanyak 336 karateka Shoto-Kai yang mengikuti UKT sedaratan Sumba ini dinyatakan lulus.

Ketua PB Shoto-Kai, Sihang Kancho Fransiscus Fernando, seusai UKT, menjelaskan, dari 336 karateka tersebut, 198 karateka sabuk putih dinyatakan lulus dan naik ke sabuk kuning. Selain itu, 63 karateka dari sabuk kuning dinyatakan lulus dan naik ke sabuk hijau. Dari sabuk hijau naik ke sabuk biru sebanyak 54 orang. Sedangkan dari sabuk biru baik ke sabuk coklat sebanyak 21 karateka.

"Saya salut kepada pengurus shoto-kai yang ada di daratan Sumba. Mereka sangat antusias sehingga mengirimkan karatekanya untuk ikut UKT. Apa yang sudah dilakukan Pengcab Shoto- Kai Sumba Barat Daya ini adalah demi peningkatan sumber daya karateka Shoto-Kai," kata Frans Fernando.

Frans, mengatakan, setelah ini pihaknya akan mempersiapkan untuk menggelar kejuaraan antar- ranting di Flores, Sumba serta Timor.

"Shoto-Kai ternyata berkembang sangat pesat di NTT. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk terus membina para atlet. Kami sudah merancang beberapa event seperti antar-ranting di Flores, Sumba dan Timor. Para atlet diharapkan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuannya," kata Frans Fernando.

Seperti diberitakan, kejuaraan antar ranting ini digelar selain untuk merayakan dan memeriahkan HUT RI dan HUT ke-8 Shoto-Kai, juga untuk memberikan pengalaman tanding bagi para karateka, sehingga mereka tidak hanya berlatih, tapi tak pernah turun bertanding. Kejuaraan akan diawali di daratan Flores, yang akan dilangsungkan di Sikka.

Sedangkan kejuaraan antara Ranting daratan Timor dan Rote Ndao, akan digelar di Kota Kupang baru akan dilakukan setelah selesai kejuaraan di Sumba. (eko)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help