PosKupang/

El Tari Memorial Cup 2017

Begini Sikap PSSI Pusat Mengenai Kericuhan Final El Tari Memorial Cup di Stadion Marilonga Ende

Dia mengatakan sanksi yang diberikan tergantung dari hasil investigasi nanti. Fary menyesalkan adanya insiden yang terjadi

Begini Sikap PSSI Pusat Mengenai Kericuhan Final El Tari Memorial Cup di Stadion Marilonga Ende
ISTIMEWA
Kondisi Stadion Marilonga Ende pascakercihan laga final antara Perse Ende vs PSN Ngada, Rabu (9/8/2017) malam. 

POS KUPANG.COM -- Kisruh yang terjadi dalam laga final El Tari Memorial Cup 2017 ini dipantau langsung oleh PSSI Pusat. Ketua Sport Inteligent PSSI, Fary Francis, mengatakan PSSI akan menginvestigasi kekisruhan ini.

"Kita akan investigasi kasus di babak final ini. Hasilnya bagaimana, akan ada tindakan atau sanksi dari PSSI Pusat," kata Fary Francis yang dihubungi, Rabu (9/7/2017) malam.

Fary mengatakan, pihaknya sudah mengupayakan agar ada tim supervisi untuk wasit yang bertugas selama kejuaraan tersebut. Namun, lanjutnya, Asprov PSSI NTT menolaknya dengan alasan mampu menanganinya sendiri.

Dia mengatakan sanksi yang diberikan tergantung dari hasil investigasi nanti. Fary menyesalkan adanya insiden yang terjadi dalam laga final Rabu malam.

"Seharusnya ini tidak perlu terjadi kalau semua aparatur pertandingan dan panitia menjalankan tugasnya dengan benar. Hasil investigasi kita akan menunjukkan siapa yang mesti bertanggungjawab atas insiden ini," tegasnya.

Fary yang juga anggota DPR RI dari dapil NTT mengatakan, setelah mendapat masukan terkait kinerja wasit yang memimpin kejuaraan El Tari Memorial Cup 2017, ia langsung melapor kepada PSSI Pusat.

Dari laporan itu, PSSI Pusat menugaskan Khaerul Agil sebagai supervisor pada perhelatan El Tari Memorial Cup 2017. Khaerul Agil seharusnya bertugas sejak babak perempatfinal hingga final. (eko)

Penulis: sipri_seko
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help