PosKupang/

All SoE Generation Final di Liga Pelajar U-16, Ako Nahak Banggakan TTS

Saya dari awal sudah siap untuk bermain di turnamen ini. Anak-anak saya persiapkan sudah cukup lama dengan target harus lolos ke seri nasional.

All SoE Generation Final di Liga Pelajar U-16, Ako Nahak Banggakan TTS
sipri seko
POS KUPANG/SIPRI SEKO AKO NAHAK - Manager SoE Generation memberikan keterangan pers seusai mengantar kedua 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kariernya dalam sepakbola tidak sementereng saat dia bertanding sebagai atlet tinju. Namun saat menjadi pelatih sepakbola, Ako Nahak menunjukan prestasi yang patut diacungi jempol.

Tak banyak bicara, pria bernama lengkap Ferdinan Nahak yang sehari-hari bertugas sebagai Plt Kepala Desa Oeleu, Kecamatan Toianas, Kabupaten TTS berhasil membuat daerahnya berbangga. Datang membawa dua tim, Ako Nahak dan pelatihnya, Bojan mengantar SoE Generation A untuk bertemu SoE Generation B bertemu di babak final Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2017 Seri Provinsi NTT.

Ako Nahak membuat all SoE Generation final setelah di babak semifinal di Lapangan Akademi Bali United Kupang, Rabu (9/8/2017), meraih kemenangan. SoE Generation A yang bermain di laga pertama, harus bersusah payah baru bisa mengalahkan Ikutubo FC dari Flores Timur dengan skore 4-3.

Di semifinal kedua, SSB SoE Generation B tak mau kalah. Aldy mencetak gol tunggal untuk mengalahkan SSB Putra Mandiri dari Flores Timur. Aldy juga makin mengukuhkan diri sebagai top skore sementara dengan enam gol.

"Saya dari awal sudah siap untuk bermain di turnamen ini. Anak-anak saya persiapkan sudah cukup lama dengan target harus lolos ke seri nasional. Dan, hari ini kami buktikan bahwa TTS juga bisa berprestasi dari cabang sepakbola. Tim A atau B yang menang di final, SoE Generation siap mewakili NTT di level nasional," kata Ako Nahak seusai pertandingan.

Praktisi sepakbola, Abdul Muis, Celly Nganggus dan Jhon Seo juga memberikan apresiasi terhadap hasil yang dicapai SSB SoE Generation.

"Ini bukti sebuah pembinaan yang bagus. Hasil tak pernah mengkhianati proses. Saya pikir tidak ada alasan bagi Pemkab TTS untuk tidak mendukung SoE Generation terutama terkait masalah pendanaan ke seri nasional," kata Abdul Muis.

Babak final petang ini akan digelar mulai pukul 16.00 Wita. Panitia pelaksana, Saleh Sagran, mengatakan, partai final akan diawali dengan pertandingan ekshibisi antara tim gabungan panitia dan wasit melawan pelatih dan ofisial peserta. (eko)

Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help