PosKupang/

Sambut HUT RI, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712 Wiratama Gelar Turnamen Piala Kemerdekaan

Turnamen dibuka oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol Elvino Yudha Kurniawan pada Selasa (8/8/2017)

Sambut HUT RI, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712 Wiratama Gelar Turnamen Piala Kemerdekaan
POS KUPANG/EDY BAU
Suasana pembukaan Turnamen sepak bola mini Piala Kemerdekaan U-21 Yonif Raider 712/Wiratama di lapangan Mako Satgas, Selasa (8/8/2017) sore. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama menggelar turnamen sepak bola mini usia 21 tahun di lapangan Markas Komando Satgas, Umanen.

Turnamen yang dibuka secara resmi oleh Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol Elvino Yudha Kurniawan pada Selasa (8/8/2017) ini diikuti 16 tim yang berasal dari klub-klub sepak bola di Kota Atambua dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Letkol Elvino mengatakan, turnamen ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Perbatasan Negara RI-RDTL.

Turnamen sepak bola mini ini, lanjutnya, merupakan satu dari rangkaian kegiatan yang digelar oleh Satgas Pamtas tahun 2017.

"Selain sepak bola mini, akan ada turnamen tenis, bakti sosial dan pembagian bendera merah putih bagi warga," kata Letkol Elvino.

Menurutnya, turnamen ini bukan sekadar menghadirkan hiburan bagi warga perbatasan negara tapi lebih dari itu, sebagai momen menumbuhkan semangat persatuan juga sebagai ajang mencari bibit pemain dari anak-anak di perbatasan.

"Potensi anak-anak di perbatasan sangat besar karena itu kita berharap ajang ini bisa menjadi momen untuk memunculkan para pemain dari batas negara," ujarnya.

Kepada para pemain, Elvino berpesan untuk bertanding secara sportif dan menjunjung tinggi asas fair play. Wasit juga diminta untuk memimpin pertandingan secara adil dan jujur.

Fokopimda Belu foto bersama para pemain yang akan berlaga dalam turnamen sepak bola mini Piala Kemerdekaan  U-21 Yonif Raider 712/Wiratama di lapangan Mako Satgas Belu, Selasa (8/8/2017) sore.
Fokopimda Belu foto bersama para pemain yang akan berlaga dalam turnamen sepak bola mini Piala Kemerdekaan U-21 Yonif Raider 712/Wiratama di lapangan Mako Satgas Belu, Selasa (8/8/2017) sore. (POS KUPANG/EDY BAU)

Camat Atambua Barat, Delfiana R. Beni menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI khususnya Satgas Pamtas RI-RDTL yang telah menyemarakkan HUT RI melalui turnamen sepak bola mini.

Dengan turnamen ini, lanjutnya, warga Atambua Barat bisa menikmati hiburan melalui pertandingan antar tim.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh satgas ini merupakan tugas pemerintah namun satgas sudah berinisiatif menggelar turnamen ini.

Hadir pada acara pembukaan, Dandim Belu Letkol Nurdihin Adi Nurdihin, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, Camat Atambua Barat Delfiana R. Beni, Lurah Umanen serta pimpinan Bank Mandiri Atambua.

Usai acara pembukaan langsung dimulai pertandingan antara ACO FC melawan Tuntuni Bereliku FC. (*)

Penulis: Frederikus Riyanto Bau
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help