Batalion TNI 746 Akan Segera Bangun di Ende

Ini yang dikatakan Dandim Ende, Letkol (Kav) Suteja terkait keinginan untuk bangun batalyon di daerah itu

Batalion TNI 746 Akan Segera Bangun di Ende
Pos Kupang/Romualdus Pius
Dandim Ende, Letkol Kav Suteja 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Komandan Kodim (Dandim) 1602 Ende, Letkol Kav Suteja mengatakan, dirinya sedang mencari tanah seluas 30 hektar untuk pelaksanaan pembangunan Batalion 746 di wilayah Kabupaten Ende.

Pembangunan Batalion 746 di Ende dilakukan karena sebelumnya di Ende akan dibangun Korem namun karena mendapatkan penolakan wagra maka di Ende hanya dibangun Batalion bukan Korem karena Korem akan dibangun di Maumere.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 1602 Ende, Letkol (Kav) Suteja saat memberikan materi di depan para mosalaki (tokoh adat) dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Pemda Ende dengan para tokoh adat di Kabupaten Ende, Selasa (8/8/2017).

Menurut Dandim Suteja, pelaksanaan pembangunan Batalion di Kabupaten Ende memang masih dalam wacana namun demikian akan direalisasikan di masa mendatang.

Oleh karena itu, saat ini dirinya sedang mencari lokasi tanah guna dibangun Batalion 746.
Dandim Suteja mengatakan bahwa di masa mendatang akan ada 2 Korem dalam wilayah NTT yakni Korem Kupang di Kupang dan juga Korem Flores yang meliputi wilayah Pulau Flores dan juga Sumba.

Menurut Dandim Suteja wilayah Kabupaten Ende cukup strategis karena berada di tengah-tengah Pulau Flores maka hal itu menjadi bahan pertimbangan bagi pimpinan TNI untuk membangun markas militer diwilayah Kabupaten Ende yang sebelumnya direncanakan Korem namun demikian akan dibangun Batalion 746.

Dandim Suteja mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan sebuah markas militer di suatu daerah membawa hal positif bagi perkembangan daerah itu tidak saja fisik pembangunan juga dari sisi politis. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help