Ternyata, Ada Lomba Menyadur Cerpen di Kelurahan Merdeka, Kota Kupang

Ini yang dilakukan kelurahan Merdeka, Kota Kupang menyongsong HUT Kemerdekaan RI. Perhatikan soal lomba kegiatan ilmiah untuk anak

Ternyata, Ada Lomba Menyadur Cerpen di Kelurahan Merdeka, Kota Kupang
Pos Kupang/Yeni Rachmawati
Lurah Merdeka, Daud Nafi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM, KUPANG - Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke -72 pada 17 Agustus 2017, Kelurahan Merdeka telah mengadakan berbagai kegiatan mulai akhir Juli.

Pihak kelurahan bekerja sama dengan perawat dan bidan Puskemas Kota melakukan pelayanan kesehatan "Home Care" di 20 rumah lanjut usia (lansia).

Lurah Merdeka, Daud Nafi, di ruang kerjanya, Senin (7/8/2017), menyampaikan kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak 31 Juli hingga 1 Agustus 2017.

Ada sekitar 20 lansia yang dikunjungi dari rumah ke rumah untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan seperti tensi dan anjuran pola hidup sehat dari pihak Puskesmas Kupang Kota.

Selain itu, kata Daud, pada 4 Agustus 2017 pihak kelurahan menyerahkan bingkisan kemerdekaan kepada 15 orang lansia.

"Pemberian bingkisan kepada lansia sudah menjadi agenda rutin sejak tahun 2012. Setiap tahun isi paket selalu berganti seperti sarung, minyak nona mas, sabun mandi, sabun cuci dan lainnya," ujarnya.

Perayaan Hari Kemerdekaan RI kali ini Kelurahan Merdeka akan menggelar sekitar 14 kegiatan. Ada lomba makan kerupuk, gigit sendok dan lari karong untuk anak-anak.

Sedangkan permainan tradisional, tarik tambang spontanitas oleh orang dewasa laki-laki dan dewasa perempuan akan meramaikan lomba jepit balon.

"Anak-anak yang masih duduk di bangku SMP kami sudah mengirim bahan kepada 12 RT untuk mengikutsertakan warganya dalam lomba meringkas atau menyadur cerpen. Anak bisa membaca cerpen lalu menyadurnya di rumah dan menyadur di tempat kegiatan. Lomba menyadur cerpen akan dilaksanakan setelah 17 Agustus," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help