PosKupang/

Sejarah Mencatat Bakti dan Karyamu Simpai Barnabas nDjurumana

Kepulangan tokoh olahraga NTT yang juga pionir membawa cabang olahraga bela diri kempo ke Provinsi NTT tentu

Sejarah Mencatat Bakti dan Karyamu Simpai Barnabas nDjurumana
ist
Ketua Harian Perkemi NTT, Barnabas ndjurumana, SH saat mendampingi atlet Kempo NTT di Pra PON tahun 2015 di Kota Bandung 

POS KUPANG.COM -- Kepergian Simpai Barnabas nDjurumana, SH, Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) NTT menyimpan duka mendalam bukan hanya bagi atlet kempo NTT, namun menimbulkan duka cita bagi masyarakat olahraga di bumi Flobamora.

Simpai Nabas nDjurumana meninggal dunia saat menunaikan tugas membawa kontingen TIM NTT, pembela Merah Putih Indonesia, di Kejuaraan Dunia Kempo, "World Taikai Shorinji Kempo 2017, di San Mateo, California Amerika Serikat tanggal 29 Juli hingga 3 Agustus 2017.

Kepulangan tokoh olahraga NTT yang juga pionir membawa cabang olahraga bela diri kempo ke Provinsi NTT tentu membuat khalayak NTT terkejut dan berduka.

Hal ini dikarenakan kenshi Tim NTT yang membela Merah Putih Indonesia, di World Taikai Shorinji Kempo 2017, di Amerika Serikat baru mendulang prestasi spektakuler yang membanggakan masyarakat NTT, dan rakyat Indonesia. Pasalnya, kenshi Tim NTT mampu meraih tiga medali emas, satu perak dan dua medali perunggu di ajang kejuaraan dunia kempo.

Yang menarik dari kepergian mantan Sekda Kabupaten Kupang Simpai Nabas nDjurumana, ia nekat berangkat bersama kontingen Tim NTT yang mewakili Indonesia, di Kejuaraan Dunia Kempo di Amerika Serikat walaupun dalam kondisi sakit.
Simpai Nabas bukan hanya ingin menyaksikan anak asuhnya tampil bertanding di kejuaraan dunia yang diikuti 24 negara tersebut, namun lebih dari itu ia ingin langsung hadir untuk memberikan petunjuk, juga motivasi kepada atlet kempo NTT agar tampil secara prima dan sempurna.

Dedikasi dan motivasi terakhir yang diberikan Simpai Nabas Ndjurumana akhirnya membuahkan hasil gemilang bagi Tim NTT, di World Taikai Shorinji Kempo di California, Amerika Serikat.

Walaupun akhirnya ia tak bisa lagi bersama mendampingi Tim NTT untuk diterima dan diarak masyarakat olahraga NTT melalui sambutan resmi masyarakat dan Pemda NTT, namun bakti serta karya Simpai Nabas Ndjurumana tetap terpatri dalam sanubari rakyat dan masyarakat olahraga NTT.

Selamat jalan Simpai Nabas. Namamu, baktimu, karyamu akan tercatat dalam sejarah anak bangsa. Buah tanganmu akan tetap dan selalu dikenang generasi penerus di Bumi Flobamora-NTT. *

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help