In Memoriam Barnabas nDjurumana

Simpai Nabas Pemimpin Berkarakter Tegas

menciptakan kader-kader tangguh dan siap sebagai petarung sejati dalam meraih harapan dan cita-cita. Baik itu sebagai PNS maupun sebagai olahraga

Simpai Nabas Pemimpin Berkarakter Tegas
Ferry Ndoen
LILIN--Ketua Umum Perkemi NTT yang juga Ketum PASI NTT, Ir. Esthon Foenay, Msi bersama Ketua Harian PASI, Drs. Ary Moelyadi, M.Pd, Ketua Harian Perkemi, Barnabas nDjurumana, SH, Pdt. Mel Atok dan Romo Yustino Raring, Pr menyalakan lilin natal, Sabtu (10/1/2014)

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, ferry Ndoen

POS KUPANG.COM -- - Ketua Harian KONI NTT, Ir. Andre Koreh, MT mengaku mengenal sangat dekat Simpai Barnabas nDjurumana, SH

sejak masih menjadi Kakansospol Kabupaten Kupang. "Hingga beliau menjadi Sekda Kabupaten Kupang, saat itu saya bertugas di Kabupaten Kupang sebagai salah satu pimpinan proyek. Pak Nabas adalah tipe pemimpin berkarakter tegas, keras dan penuh disiplin. Namun beliau adalah pemimpin yang baik hati. Penuh perhitungan dan disiplin. Beliau sangat loyal terhadap atasannya.

Beliau banyak menciptakan kader-kader tangguh dan siap sebagai petarung sejati dalam meraih harapan dan cita-cita. Baik itu sebagai PNS maupun sebagai olahragawan. Di dunia olahraga. Beliau sebagai pelatih yang keras dan penuh disiplin," pesan Andre Koreh

Menurut Andre, banyak atlet kempo lahir dari cara beliau melatih. "Kesan saya, beliau melatih dan memimpin dengan penuh dedikasi dan disiplin. Itulah kata kunci kesuksesan almarhum dalam menjalankan tugas. Kesan terakhir saat saya mengikuti Simpai Nabas ke toilet di pesawat satu jam setelah pesawat tinggal landas dari San Fransisco. Saya sempat menunggu depan toilet.

Sepuluh menit beliau keluar toilet saya tanyakan keadaannya. Beliau hanya anggukan kepala pertanda baik. Kemudian beliau ke tempat duduk untuk istirahat. Dalam keadaan lelah beliau berusaha istirahat karena sudah dini hari," ujarnya.

Selama perjalanan Simpai Nabas ke toilet jalan sendiri. "Saat beliau ke toilet yang terakhir itulah beliau terjatuh dan tak sadarkan diri hingga meninggal dunia," cerita Andre. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help