PosKupang/

El Tari Memorial Cup 2017

Ende Bentrok Kota Kupang di Semifinal

Perse Ende akan bertemu tim tangguh, PS Kota Kupang yang unggul skor 4-1 atas Perseftim Flores Timur di laga persempatfinal pada pertandingan kedua.

Ende Bentrok Kota Kupang di Semifinal
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Para pemain Perse Ende menyapa para suporternya usai menang atas Perseba Sumba Barat 1-0 di Stadion Marilonga, Sabtu (5/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM- Gol tunggal yang dilesakan Khairul Burhan alias Diego di menit ke 95 dalam babak tambahan waktu menghantar Perse Ende maju ke babak semifinal, Liga 3 El Tari Memorial Cup 2017 saat berhadapan Persesba Sumba Barat di perempat final, Minggu (5/7/2017).

Dengan kemenangan ini maka Perse Ende akan bertemu tim tangguh, PS Kota Kupang yang unggul skor 4-1 atas Perseftim Flores Timur di laga persempatfinal pada pertandingan kedua.

Pantauan Pos Kupang, saat menghadapi Persesba Sumba Barat, tim Perse Ende yang mengenakan kostum merah justru bermain dibawah permainan terbaik mereka.

Kondisi ini dimanfaatkan Persesba Sumba Barat yang bermain lebih lepas dengan melakukan serangkaian serangan dari sayap kiri dan kanan. Praktis lini tengah dikuasai para pemain Persesba Sumba Barat.

Pendukung Perse Ende yang memadati Stadion Marilonga sempat dibuat ketar-ketir ketika tendangan lob yang dilepas pemain Persesba Sumba Barat, Ambran I Son dari jarak 16 meter nyaris berbuah gol namun bola menerpa mistar gawang.
Beberapa peluang emas sempat didapatkan pemain Persesba Sumba Barat membuat pemain Perse Ende tertahan di area sendiri.

Melihat kondisi timnya yang tidak dalam permainan terbaik pelatih Perse Ende, Nyongki Kastowo melakukan pergantian sejumlah pemain memasukan pemain lebih menyerang.

Perse Ende sempat mendapatkan beberapa peluang emas di babak pertama melalui Alfian Aliasa maupun Adi Aba namun lemahnya penyelesaian ahkhir, juga penampilan penjaga gawang Persesba Sumba Barat, Bram Ferdinan Lay yang bermain cemerlang dibawah mistar gawang membuat pemain Perse Ende senantiasa gagal mencetak gol.

Kedua tim berbagi angka sama hingga turun minum.
Memasuki babak kedua permainan Perse Ende mulai membaik dan membuat Persesba Sumba Barat terpaksa bertahan di area sendiri. Permainan praktis dikuasai oleh anak-anak pelatih Nyongi Kastowo.

Serangan demi serangan terus dilancarkan dari berbagai lini namun lemahnya penyelesaian ahkir membuat suporter Perse Ende manahan napas menunggu datangnya gol.

Pendukung Perse Ende semakin dibuat cemas kerena hingga pertandingan berakhir tim kesayanganya belum membuat gol.
Memasuki babak tambahan waktu, tepatnya di menit ke-95 gelandang Perse Ende Khairul Burhan alias Diego yang turun sebagai pemain pengganti membayar lunas kepercayaan pelatih Perse Ende, Nyongki Kastowo.

Khairul berhasil menundukan keperkasaan kiper Persesba Sumba Barat lewat golnya setelah memenfatkan operan Alfian dari sayap kanan. Gol itu langsung disambut histeris suporter Perse Ende.

Usai pertandingan pemain Persesba Sumba Barat tidak terlalu kecewa dengan kekalahan itu mendatangi suporter Perse Ende menyampaikan ucapan tarima kasih.

Di babak semifinal Perse Ende akan berhadapan dengan PSK Kupang yang mengalahkan tim Perseftim Flores Timur skor 4-1. (rom)

Penulis: Romoaldus Pius
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help