VIDEO: Puluhan Pasutri Marriage Encounter Kefamenanu Bersih Taman Kota

Anggota Marriage Encounter (ME) dekenat Kefamenanu, Kabupaten TTU membersihkan taman Kota Kefamenanu. Simak video berikut

Laporan wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU - Anggota Marriage Encounter (ME) dekenat Kefamenanu, Kabupaten TTU membersihkan taman Kota Kefamenanu, Sabtu (5/8/2017).

Kegiatan ini dalam rangka menyosong HUT ME Keuskupan Atambua ke 5 sekaligus menyosong HUT Kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia.

Disaksikan Pos Kupang, Sabtu (5/8/2017), sekitar 50 pasangan suami istri (pasutri) membersihkan Taman Kota Kefamenanu, di Kelurahan Aplasi.

Koordinator Marriage Encounter (ME) Dekenat Kefamenanu, Yosep Kuabib-Betty kepada Pos Kupang mengatakan, ME merupakan gerakan dari gereja Katolik untuk pasangan suami istri.

Untuk menyosong HUT ME ke 5 tingkat Keuskupan Atambua, yang puncaknya tanggal 5 September 2017, anggota ME dekenat Kefamenanu melaksanakan sejumlah kegiatan.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah kunjungan ke Panti Asuhan St. Maria Manufui dan bakti sosial di Taman Kota Kefamenanu.

Yosep Kuabib-Betty mengatakan, anggota ME memilih bakti sosial di taman kota karena taman kota merupakan areal publik yang setiap hari dikunjungi masyarakat Kefamenanu, khususnya dan TTU umumnya.

Apalagi taman kota berdekatan dengan rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati TTU sehingga aspek kebersihan harus dijaga.

Ketua Panitia, Vox-Erna menambahkan, anggota ME merupakan pasangan suami istri dengan usia pernikahan di atas tiga tahun, para pastor dan suster. Bagi pastor dan suster, pasangannya adalah umat.

Ciri khas dalam ME adalah setiap kegiatan wajib melibatkan suami istri dan disaat menyampaikan pendapat termasuk memberikan keterangan kepada pers, seorang ketua atau koordinator harus menyebut dengan nama istri. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved