PosKupang/

El Tari Memorial Cup 2017

Perse Ende ke Semifinal, Inilah Sang Pahlawan Tim Tuan Rumah

Beberapa peluang emas sempat didapatkan oleh pemain Persesba Sumba Barat membuat para pemain Perse

Perse Ende ke Semifinal, Inilah Sang Pahlawan Tim Tuan Rumah
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Para pemain Perse Ende menyapa para suporternya usai menang atas Perseba Sumba Barat 1-0 di Stadion Marilonga, Sabtu (5/8/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE --Gol tunggal yang dipersembahkan Khairul Burhan alias Diego pada menit ke-95 babak tambahan waktu ke gawang Persesba Sumba Barat menghantar Perse Ende maju ke babak semifinal Liga 3 El Tari Memorial Cup 2017 di perempat final, Minggu (5/8/2017) petang.

Menghadapi Persesba di Stadion Marilonga, tim Perse yang mengenakan kostum merah-merah justru bermain di bawah kondisi terbaik mereka. Ini dimanfaatkan oleh Persesba Sumba Barat yang bermain lebih lepas dengan melakukan serangkaian serangan dari sayap kiri dan kanan. Praktis lini tengah dikuasai oleh para pemain Persesba Sumba Barat.

Pendukung Perse Ende yang memadati Stadion Marilonga sempat dibuat ketar-ketir ketika tendangan lob yang dilepas pemain Persesba Sumba Barat Ambran I Son dari jarak 16 meter nyaris berbuah gol namun bola hanya menerpa mistar gawang.

Beberapa peluang emas sempat didapatkan oleh pemain Persesba Sumba Barat membuat para pemain Perse Ende tertahan di area sendiri. Hingga waktu normal 2x45 menit skor imbang 0-0.

Memasuki babak tambahan waktu tepatnya di menit ke-95, gelandang Perse Ende Khairul Burhan alias Diego yang turun sebagai pemain pengganti membayar lunas kepercayaan pelatih Perse Nyongki Kastowo.

Khairul berhasil menundukkan keperkasaan kiper Persesba Sumba Barat lewat golnya setelah memanfatkan umpan Alfian dari sayap kanan. Gol itu langsung disambut histeris suporter Perse Ende. (*)

Penulis: Romoaldus Pius
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help