PosKupang/
Home »

Bisnis

» Mikro

Jika Pemkot Kupang Mau Bangun Hotel, Hal-hal ini yang Harus Diperhatikan

Ashadi (44) mengatakan hal ini ketika ditemui di sekitar kawasan eks Restoran Teluk Kupang pada Jumat (4/8/2017).

Laporan Reporter Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Jika Pemerintah Kota Kupang berkeinginan membangun hotel atau tempat hiburan di eks Restoran Teluk Kupang, maka Pemkot harus bertanggung jawab terhadap kesejahteraan warga di seputar Pasir Panjang dan Kelapa Lima.

Ashadi (44), warga RT 12 RW 4, mengatakan hal ini kepada Pos Kupang ketika ditemui di sekitar  kawasan eks Restoran Teluk Kupang pada Jumat (4/8/2017).

Ashadi mengatakan, ia setuju kawasan itu dibangun hotel atau  tempat hiburan, tapi harus bisa memberikan kontribusi bagi warga di sekitarnya. Seperti melibatkan tukang-tukang yang ada di sini. Dengan demikian warga bisa mendapatkan pekerjaan.

"Misalkan mau kerja bangunannya, harus dikerjakan  oleh orang lokal saja. Begitu juga kalau sudah jadi nanti gedungnya. Supaya bisa mengurangi pengangguran. Terus harus ada akses warga ke pantai, supaya nelayan juga bisa mengaksesnya," katanya.

Ia menambahkan, harus ada Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) yang baik dan perhatikan soal kebisingan karena tempat ini juga dekat dengan rumah warga dan rumah sakit.

"Harus diperhatikan soal keributan di tempat-tempat tersebut. Kadang di sekitar sini buka musik soundnya terlalu besar sehingga mengganggu kenyamanan warga. Harus ada peredam suaralah. Kita bukan orang tuli," harapnya.

Wawan  (42), warga Kelapa Lima, mengharapkan Pemkot merekrut karyawan-karyawan asli dari Kelapa Lima dan Pasir Panjang untuk dipekerjakan di hotel ataupun apa yang akan dibangun nantinya.

"Yang jelas kita harapkan ruang terbuka hijaulah. Kita kekurangan tempat seperti itu. Tapi kalau Pemkot maunya lain, kita ikuti saja," ungkap Wawan. (*).

Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help