Ini Komentar Viktor Laiskodat Terhadap Sosok Bupati dan Wakil Bupati Malaka

Ini yang dikatakan Viktor B Laiskodat saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Malaka

Ini Komentar Viktor Laiskodat Terhadap Sosok Bupati dan Wakil Bupati Malaka
POS KUPANG/DION KOTA
Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Viktor Bungtilu Laiskodat mengenakan pakaian adat malaka sebelum acara pelantikkan DPD dan DPC partai Nasdem se-Kabupaten Malaka 

Laporan wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Ketua DPP Partai Nasdem sekaligus ketua fraksi partai Nasdem DPR RI, Viktor B. Laiskodat, Jumat (4/8/2017) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malaka.

Dalam kunjungan tersebut, Viktor didampingi Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran menyempatkan waktu melihat tanaman bawang merah di Desa Fafoe, Kecamatan Malaka Barat.

Usai melihat tanaman bawang merah yang menjadi salah satu komoditi unggulan dalam program RPM, Viktor langsung memberikan apresiasi kepada Pemkab Malaka.

Ia mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Malaka, dr, Stefanus Bria Seran dan Daniel Asa adalah sosok pemimpin memiliki visi yang jauh ke depan.

Keduanya dinilai telah memberikan kontribusi dan energi dalam membangun kabupaten Malaka.

Pak Stef dan Pak Daniel adalah sosok pemimpin yang memiliki pemikiran di luar kebiasan orang berpikir. Jika pemimpin yang lain berpikir untuk memenuhi kebutuhan standart pemerintah dalam hal ini gedung pemerintah setelah itu baru melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, maka ini terbalik.

"Keduanya, menggunakan mayoritas anggaran APBD tidak untuk membangun gedung, tetapi menggunakan anggaran untuk memberdayakan masyarakat dahulu. Setelah masyarakat kuat, barulah memenuhi kebutuhan standart pemerintah," ungkap Viktor kepada pos kupang, Jumat (4/8/2017) di Betun.

Dirinya mendukung penuh program RPM sebagai lokomotif untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, sektor pertanian Malaka harus terus digenjot agar Malaka bisa menjadi lumbung pangan untuk pulau timor.

"Kabupaten Malaka harus mampu menjadi lumbung pangan untuk pulau Timor. Sehingga bisa memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan pangan untuk kabupaten tetangga," tegasnya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help