PosKupang/

El Tari Memorial Cup 2017

Persebata Lembata Petik Kemenangan Kedua Tundukkan Rote Ndao

Dengan kemenangan ini Persebata Lembata selama dalam Liga 3 El Tari Memorial Cup 2017 berhasil mengumpulkan 6 poin hasil dari dua kali menang

Persebata Lembata Petik Kemenangan Kedua Tundukkan Rote Ndao
Pos Kupang/Romualdus Pius
Pertandingan antara Lembata dan Rote Ndao 

POS KUPANG.COM, ENDE - Persebata Lembata memetik kemenangan kedua dalam babak penyisihan Liga 3 El Tari Memorial 2017, Rabu (2/8/2017) atas Perserond Rote Ndao, 3-2 setelah sebelumnya memetik kemenangan atas Persedaya Sumba Barat Daya dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini Persebata Lembata selama dalam Liga 3 El Tari Memorial Cup 2017 berhasil mengumpulkan 6 poin hasil dari dua kali menang dan dua kali kalah.

Pertemuan kedua dalam pertandingan itu berlangsung seru meskipun harapan untuk lolos ke putaran kedua menipis namun tidak mengurangi semangat para pemain kedua tim untuk unjuk kebolehan di hadapan ratusan suporternya. Hal ini terbukti di lapangan para pemain kedua tim saling berbalas gol dalam waktu yang relatif cepat.

Gol pembuka Persorond Rote Ndao dicetak striker andalanya, Adrianus Nitbani di menit ke-20 namun empat menit kemudian tepatnya di menit ke-24 anak-anak dari bumi ikan paus Persebata Lembata berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan, Urmato Uran.

Penampilan Urmato Uran menjadi mimpi buruk bagi lini belakang Perserond Rote Ndao karena di menit ke-35 untuk kedua kalinya dia menjebol gawang Perserond Rote Ndao sekaligus membawa timnya unggul 2-1.

Ketinggalan gol para pemain Perserond Rote Ndao berusaha keras untuk menyamakan kedudukan namun kokohnya lini belakang Persebata Lembata membuat anak-anak dari Pulau Rote gagal untuk menyamakan kedudukan hingga turun minum.

Di babak kedua, Perserond Rote Ndao semakin terpacu untuk menyamakan kedudukan dengan melakukan berbagai variasai serangan yang dibangun baik dari lini tengah maupun sisi kiri dan kanan. Sedangkan Persebata Lembata justru memilih bermain aman dengan memperkuat pertahanan dan hanya melakukan serangan balik yang cepat ke pertahanan Perserond Rote Ndao.

Usaha para pemain Rote Ndao untuk menyamakan kedudukan tak kunjung datang malahan justru Persebata Lembata yang mendapatkan gol tambahan melalui penalti setelah terjadi pelanggaran di area penalti.

Ulrikus Isa Pati yang dipercaya menjadi eksekutor dengan dingin menyelesaikan tugasnya sekaligus membawa Persebata Lembata unggul 3-1.

Perserond Rote Ndao berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 melalui kaki Timotius Batuk. Gol tersebut bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

Pelatih Persebata Lembata, Wellem Sinegal mengatakan bahwa anak asuhnya terlambat bangkit karena sebelumnya dalam dua pertandingan awal selalu menderita kekalahan dan baru pada pertandingan ketiga dan keempat baru meraih kemenangan.
Wellem mengatakan bahwa meskipun dalam keterbatasan namun anak asuhnya telah bekerja keras di lapangan sehingga bisa meraih dua kemenangan. (rom)

Penulis: Romoaldus Pius
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help