Kapal Patroli KSOP Selalu Siaga

Mau tahu bagaimana kesiapan petugas di Kota Kupang terkait dengan kedatangan peserta sail indonesia

Kapal Patroli KSOP Selalu Siaga
Pos Kupang/Maria A.E. Toda
Petugas KSOP, imigrasi dan bea cukai di kantor sementara pelayanan peserta sail Indonesia di Pantai Kupang Kamis (3/8/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Maria A.E.Toda

POS KUPANG.COM,KUPANG - Singgahnya para peserta sail Indonesia di Pantai Kupang membuat beberapa instansi yang terkait seperti Bea cukai, imigrasi dan KSOP sibuk memberikan pelayanan.

Seperti yang terlihat di pantai Kupang, Kamis (3/8/2017), para petugas sibuk melayani para peserta sail Indonesia yang mengurusi berbagai hal terlebih soal administrasi.

Yudi Kusmiyanto selaku kepala seksi keselamatan berlayar penjagaan dan patroli (KBPP) KSOP Kupang saat ditemui di kantor sementara pelayanan administrasi para peserta sail di Pantai Kupang mengatakan, pihaknya selaku bersiaga menjaga segala sudut pantai Kupang ini terlebih lagi di area parkiran yacht.

"Kami sudah menyiapkan 2 unit kapal patroli yang bertugas untuk mengamankan area yacht dari pagi, sore dan malam," ujar Yudi.

Selain itu, akan ada 22 yacht yang tiba di Kupang itu pun menurut laporan pihak panitia, tetapi sampai saat ini baru 19 yacht yang sudah tiba di lokasi. "Tinggal menunggu 3 lagi sampai waktu yang ditentukan selesai," ujar Yudi.

Ibu Hilmad selaku Pelaksana Harian KSOP Kupang juga mengatakan, pihaknya dan beberapa instansi lain siap melayani para peserta sail indonesia, karena kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda tahunan jadi sudah ada perencanaa dan persiapan sebelumnya.

"Ini agenda tahunan dan otomatis sudah ada persiapan dari pihak kami. Sejauh ini tidak ada kendala yang signifikan yang kami rasakan, semuanya masih berjalan normal," ujar Hilmad. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help