PosKupang/

VIDEO: Bangunan SMKN 1 Amarasi Barat Ambruk

Langkah yang diambil pimpinan lembaga bersama komite sekolah, KBM tetap jalan walaupun sementara dilakukan di bawah pohon.

Laporan wartawan Pos Kupang, Enold Amaraya

POS KUPANG. COM- Ambruknya bamgunan SMKN I Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Rabu (26/7/2017) sekitar pukul 15.00 Wita, membuat kegiatan belajar mengajar (KBM) di sana macet total.

Langkah yang diambil pimpinan lembaga bersama komite sekolah, KBM tetap jalan walaupun sementara dilakukan di bawah pohon.

Para siswa tidak boleh dikorbankan karena pada September nanti sudah dilaksanakan ujian mid semester.

Kepala SMKN I Amarasi Barat, Maher Kaseh, kepada Pos Kupang di lokasi kejadian, Jumat (28/7/2017), menuturkan, kejadian robohnya gedung sekolah ini awalnya dia terima dari para siswa yang hendak bermain bola di lapangan sekolah.

Saat itu, angin kencang dan secara tiba-tiba gedung roboh dan untung saja kejadiannya pada saat jam pelajaran sudah selesai.

Terhadap kejadian itu, dirinya lantas menginformasikan kepada ketua komite sekolah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang secara lisan.

Dirinya melaporkan soal kejadian itu dan disarankan untuk menyampaikan secara tertulis kepada pemerintah dan berencana Senin (31/7/2017) menyampaikan laporan tertulis mengenai kondisi sekolah dan macetnya KBM Sekolah tersebut.

Seperti apa suasananya, saksikan dalam video yang diabadikan Pos Kupang. (*)

Penulis: Enold Amaraya
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help