Peserta Sail Indonesia: Warga Kupang Sangat Bersahabat

Ini kesan dari peserta sail Indonesia saat mereka tiba di Kupang. Ini kesannya

Peserta Sail Indonesia: Warga Kupang Sangat Bersahabat
Pos Kupang/Maria A.E. Toda
Peserta sail Indonesia saat tiba di Kota Kupang 

Laporan Reporter Pos Kupang, Maria A.E.Toda

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sail Indonesia yang akan digelar 28 November sampai 7 Desember 2017 sudah terlihat persiapannya.

Beberapa Yacht dari beberapa negara juga sudah banyak yang sampai di Kupang sebagai salah satu entry poin.

Saat ditemui di pantai Kupang, Rabu 2/8/2017 David mengaku sangat antusias mengikuti Sail Indonesia ini kebetulan juga ia sudah beberapa kali mengunjungi Kupang untuk berwisata atau sekedar untuk singgah.

"Orang Kupang sangat baik, mereka menyambut kita dengan baik, padahal baru bertemu tetapi mereka sudah bersahabat dan akrab dengan kita saya sangat senang, saya tidak dipersulit di sini," ujar David.

Selain itu, kalaupun ia punya waktu berbelanja di supermarket atau pasar tradisional, ia senang karena penjual di pasar bisa berkomunikasi dengan baik walaupun cuma satu atau 2 kata.

"Kalau belanja sayuran di pasar, saya biasa tanya harga sayur atau ikan dan mereka biasa menjawab angka saja seperti 5.000 rupiah mereka hanya bilang Five atau kalau 10.000 mereka bilang ten, tapi tidak apa apa saya mengerti. Saya mengapresiasi niat mereka untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris," ujar David pria asal Australia ini. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help