Kapal Roro Muat 56 Kendaraan dan 97 Penumpang ke Surabaya

Ternyata kapal Roro yang melayani Rute, Ende-Labuan Bajo-Surabaya cukup banyak diminati

Kapal Roro Muat 56 Kendaraan dan 97 Penumpang ke Surabaya
Pos Kupang/servan mammilianus
Kapal Roro, Niki Sejahtera 

Laporan wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kapal roro Niki Sejahtera mengangkut 56 kendaraan dan 97 orang penumpang ke Surabaya pada Hari Rabu (2/8/2017) siang.

Kendaraan tersebut, terdiri dari 26 unit dari Labuan Bajo dan 30 unit dari Ende.

Kendaraan dari Labuan Bajo, yakni 16 truk besar; 5 kendaraan kecil; 3 truk sedang dan 2 sepeda motor. Sedangkan dari Ende 25 truk besar; 3 truk sedang dan 2 sepeda motor.

Sedangkan 97 penumpang terdiri dari penumpang yang naik di Labuan Bajo 84 orang dan yang dari Ende 13 orang. Total penumpang Ende 15 orang namun 2 orangnya turun di Labuan Bajo.

"Kapal ini termasuk cepat. Dari Labuan Bajo ke Surabaya hanya 22 jam, paling lama 25 jam," kata petugas Syahbandara Labuan Bajo, Agus pada Hari Rabu itu.

Untuk diketahui, kapal roro Niki Sejahtera merupakan kapal yang melayani rute Surabaya-Labuan Bajo-Ende. Lalu kembali menyinggahi rute sebelumnya.

Kendaraan yang diangkut oleh kapal tersebut umumnya merupakan mobil ekspedisi pengangkut barang dari Surabaya atau Jakarta ke Flores. Ketika kembali ke Jawa, sejumlah ekspedisi tersebut biasanya mengangkut komoditi pertanian.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help