Herman: Jonas tak Usah Khawatir Soal Rasionalisasi

Jonas Salean tidak perlu takut dan khawatir soal rasionalisasi. Sejauh rasionalisasi tersebut memungkinkan jadi tidak usah takut.

Herman: Jonas tak Usah Khawatir Soal Rasionalisasi
POS KUPANG/DOK
dr. Herman Man, Wakil Walikota Kupang 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Jonas Salean tidak perlu takut dan khawatir soal rasionalisasi. Sejauh rasionalisasi tersebut memungkinkan jadi tidak usah takut.

Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man, kepada Pos Kupang, Selasa (2/8/2017), mengatakan, kalau tujuannya hanya mengurangi pengangguran PTT bukan itu tujuan utamanya.

Ada aturan yang melarang mengangkat pegawai kontrak terkecuali dalam program. Karena itu pengangkatan harus berkaitan dengan program. Seperti program kebersihan, program IT dan program lainnya.

"Jadi jangan khawatir. Sebab seperti itulah yang harus diperhatikan. Tenaga kebersihan mau berapapun diangkat, guru kontrak juga diangkat, begitu juga kesehatan. Tenaga teknis fungsional diperhatikan. Kalau ada pegawai umum wajar dirumahkan, karena mengingat tenaga teknis lebih penting, " tuturnya.

Ketika disinggung mengenai persoalan Teluk Kupang, kata Herman, kembali pada Peraturan Daerah. Keputusan tersebut harus dikaji dan pejabat yang memutuskan itu harus yakinkan Walikota dan Wakil Walikota bahwa itu tidak melanggar satu pun Undang-Undang.

"Kami juga akan meminta pihak lain seperti BPKP unruk mengaudit tentang kebijaksanaan. Kalau itu benar, mengapa tidak. Kami mau di tempat itu jadi RTH, tidak dibangun apa-apa. Semua kembali pada Perda, harus ditinjau kembali. Bila itu melanggar maka selesai persoalan, " ujarnya.

Ia menyampaikan hotel yang sudah ada di area RTH tidak bisa diganggu gugat. Tapi jika ada yang akan membangun hotel, maka pemerintah kota akan mengurus itu.

Rencananya Teluk Kupang akan dibuat RTH untuk masyarakat kota Kupang berekreasi. "Di sana nantinya ada tempat jualan mainan, tempat makan, joging dan lainnya karena akan nyantol dengan alun-alin yang sudah ada desainnya. Dari sekian kilometer yang sudah ditutup, biarkanlah ratusan meter bisa diakses. Jika memungkinkan kita buat reklamasi, akan ada area mancing, " tambahnya. (yen)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help