PosKupang/

Atlet Kempo Melambungkan Nama NTT

Oleh karena itu, janji yang sempat dilontarkan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya untuk memberikan bonus kepada para

Atlet Kempo Melambungkan Nama NTT
ISTIMEWA
Atlet kempo NTT bersama Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya dan pelatih PB Perkemi serta pelatih George Hadjoh, SH (V/DAN) di San Mateo, California, Amerika serikat, Minggu (30/7/2017)

POS KUPANG.COM -- Penampilan kontingen tim Shoriji kempo Indonesia sungguh luar biasa. Betapa tidak, penampilan mereka di ajang World Taikai Shorinji Kempo 2017 di San Mateo, California America Serikat sejak tanggal 29 Juli - 1 Agustus 2017 berhasil membawa pulang tiga medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Lebih membanggakan lagi, dari peroleh jumlah medali tersebut, atlet kempo asal NTT menyumbang tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu. Artinya, tiga emas yang diperoleh kontingen asal Indonesia itu diraih atlet kempo asal NTT. Sungguh prestasi yang luar biasa dan patut dibanggakan.

Oleh karena itu, janji yang sempat dilontarkan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya untuk memberikan bonus kepada para atlit yang meraih medali perlu hargai. Untuk peraih medali emas diberi bonus Rp 150 juta, medali perak Rp. 100 juta dan medali perunggu Rp 50 juta, termasuk juga bonus untuk pelatih.

Baca: Gubernur NTT Siapkan Rp 150 juta Bagi Atlet Kempo Peraih Emas di Kejuaraan Dunia Kempo

Kita berharap, bonus yang sudah dijanjikan itu segera diberikan untuk terus menjaga semangat para atlet yang sudah berjuang habis-habisan mengharumkan nama Indonesia dan melambung nama NTT di kancah internasional.

Siapa pun tidak pernah berharap, penyerahan bonus kepada para atlet ini mengalami penundaan yang cukup lama atau menunggu dianggarkan tahun berikutnya. Jangan sampai pengalaman kita di beberapa kabupaten di NTT beberapa waktu lalu terulang kembali. Atlet-atlet sampai harus berdemo, mengemis mendapatkan bonus, padahal itu sudah dijanjikan kepala daerah.

Hal seperti ini tidak kita kehendaki terjadi pada para atlet kempo asal NTT yang sudah berjuang di negara Paman Sam. Begitu juga terhadap atlet-atlet dari cabang olahraga lain seperti atlet sepakbola yang sekarang lagi bertarung di El Tari Memorial Cup 2017 di Ende.

Baca: President of The World Shorinji Kempo Organization Daulat Ketua Umum KONI NTT Kalungkan Medali

Saat hendak bertanding Gubernur Frans Lebu Raya memompa semangat dan meminta para atlet meraih kebanggaan, berikan kebanggaan untuk keluarga, daerah dan negeri tercinta Indonesia.

Oleh karena para atlet sudah memberikan kebanggan yang diminta gubernur, maka saatnya sekarang para atlet pun menagih kepada pemerintah untuk memberikan bonus yang dijanjikan karena kebanggaan kepada keluarga, daerah dan negara sudah mereka persembahkan.

Jika bonus tersebut sudah diserahkan tentunya kita berharap kepada para atlet untuk memanfaatkannya secara positif untuk pengembangan bakat dan mempertajam kemampuannya di cabang kempo ini. Selain tentunya untuk tabungan.

Namun lebih dari itu, diharapkan kepada pemerintah untuk tidak saja memberi bonus berupa uang tunai tetapi perhatikan secara lebih serius masa depan para atlet-atlet berprestasi kita. Sebab, jika ini tidak dilakukan maka kemungkinan larinya para atlet ke provinsi lain sangat terbuka atau masa depan mereka nantinya tidak terlalu baik. *

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help