PosKupang/

Anda Langsung Fresh! Tiba di Balikpapan Disambut Kepiting Lada Hitam, Wow, Hanya di Restoran Kenari.

Sepertinya bagi yang pernah singgah di kota Balikpapan, Kalimantan Timur tentu mengetahui restoran seafood yang satu ini.

Anda Langsung Fresh! Tiba di Balikpapan Disambut Kepiting Lada Hitam, Wow, Hanya di Restoran Kenari.
(WWW.DOYANKULINER.COM)
Kepiting Lada Hitam di Balikpapan, Kalimantan Timur. 

POS-KUPANG.COM--Siapa yang tak kenal restoran Kepiting Kenari di Balikpapan?

Sepertinya bagi yang pernah singgah di kota Balikpapan, Kalimantan Timur tentu mengetahui restoran seafood yang satu ini.

Kami baru pertama kali mengunjungi kota Balikpapan. Dan kali ini memang bukan khusus untuk berwisata kuliner, tapi memang sedang ada pekerjaan di kota ini.

Kami sampai di Balikpapan sudah terlalu siang, jam menunjukkan pukul 14.30 waktu setempat. Kami bergegas ke hotel terlebih dahulu.

Nah karena ada teman yang sudah tiba lebih dulu, pas bertemu di hotel saya dibawakan kepiting lada hitam dari Restoran Kepiting Kenari. Wow... penyambutan yang luar biasa.

Rasa kepiting ladanya mantap banget, walau sudah adem rasanya tetap enak. Beda tempat makan beda pula rasa yang disajikan.

Biasanya kita temui menu kepiting lada hitam hanya warna hitam di luarnya saja, daging kepitingnya tetap berwarna putih.

Namun olahan Kepiting Kenari berbeda, daging kepiting sampai ikut berwarna hitam. Jadi berasa banget rasa lada hitamnya. Mantap!

Nah karena belum puas cuma nyicipin satu menu kami berencana mau mampir langsung ke restorannya.

Namun waktu yang sangat sedikit di Balikpapan dan malamnya mau diajak makan menu kepiting lagi, jadi bingung mengatur waktunya.

Akhirnya sampai hari terakhir tidak kesampaian untuk mampir ke restoran Kepiting Kenari yang berada di Jalan Iswahyudi, Balikpapan ini.

Namun kami sempatkan pesan kepiting untuk dibawa pulang ke Jakarta. Menu yang dipesan adalah kepiting goreng bawang saja.

Menu ini juga salah satu yang paling favorit di restoran Kepiting Kenari. Ini rasanya gurih dan enak, dagingnya juga fresh, karena terasa manis.

O ya, harga seporsi Kepiting Goreng Bawang Rp 220.000 dan seporsi Kepiting Lada Hitam Rp 220.000.

Saya juga suka dengan Kepiting Goreng Bawang ini. Jadi kalau Anda mengunjungi kota Balikpapan, sempatkan mampir ke Kepiting Kenari. (*)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help