PosKupang/

Berita Kota

Sikapi Isu Global Warming, Fakultas Teknik Universitas Katolik Widya Mandira Gelar Seminar Nasional

Satu di antara beberapa kontributor pencemaran udara yang mengakibatkan pemanasan global adalah sektor industri.

Sikapi Isu Global Warming, Fakultas Teknik Universitas Katolik Widya Mandira Gelar Seminar Nasional
POS KUPANG/ANDRI ATAGORAN--
Panitia Seminar Nasional FT Unwira Kupang saat memberikan konferensi pers di Kampus Unwira, Kupang, Selasa (1/7/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Satu di antara beberapa kontributor pencemaran udara yang mengakibatkan pemanasan global adalah sektor industri.

Oleh karena itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Widyamandira (FT Unwira) Kupang, Patrisius Batarius, ST MT saat konferensi pers di Kampus Unwira Kupang, Selasa (1/8/2017) mengatakan, FT Unwira akan menggelar seminar nasional, PADA rABU(3/8).

Patrisius mengatakan, kegiatan ini merupakan forum tahunan ketujuh dari Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK).

"Kegiatan ini merupakan ajang forum ketujuh dekan fakuktas teknik perguruan tinggi Katolik di Indonesia. Sebelumnya tahun ke enam forum seperti ini dilaksanakan di Universitas Katolik De La Salle Manado," kata Patrisius.

Sementara itu Ketua Panitia Seminar, Ir Rani Hendrikus MS mengatakan, tema seminar yaitu Penerapan IPTEK Dalam Mendukung Pembangunan yang Berkelanjutan didasarkan pada dua pertimbangan di antaranya Unwira Kupang dipilih sebagai satu di antara beberapa universitas di kawasan Indonesia Timur sebagai tempat untuk menyuarakan dan segala hal yang berkenan dengan pembangunan berkelanjutan.

Lebih lanjut Patris menambahkan, sebagai orang-orang yang terlibat dalam teknik industri, para dosen FT Unwira Kupang sangat menyadari bahwa seminar ini juga menjadi bagain dalam pemecahan masalah yang berkaitan dengan isu global di antaranya global warming dan masalah pencemaran udara. (*

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help