Mengurus Cuaca, Gadis Asal Bajawa Ini Senang Bisa Membantu Masyarakat

Gadis yang akrab disapa Natalia ini juga sibuk menyiapkan materi yang akan dipresentasikan dalam kegiatan itu.

Mengurus Cuaca, Gadis Asal Bajawa Ini Senang Bisa Membantu Masyarakat
POS KUPANG/MARIA ENO TODA
Natalia Ernesta Bajo 

POS KUPANG.COM -- Mengenakan seragam Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Natalia Ernesta Bajo, begitu nama lengkap gadis muda ini, tersenyum riang saat dijumpai di Hotel Neo Aston. Hari itu sedang ada kegiatan BMKG di hotel ini, Senin 24/7/2017.

Gadis yang akrab disapa Natalia ini juga sibuk menyiapkan materi yang akan dipresentasikan dalam kegiatan itu. Tanpa banyak basa basi di tengah kesibukannya Natalia menceritakan pengalamannya selama bekerja di BMKG El Tari Kupang.

Berawal dari kepeduliannya membantu orang lain Natalia memilih untuk melanjutkan studi di sekolah milik BMKG di Jakarta. Setelah lulus, ia langsung diangkat menjadi pegawai negeri tahun 2017 dan ditempatkan di Kupang.

Dara yang hobi online shopping ini mengatakan bahwa ia sangat bersyukur bisa bekerja di BMKG.

"Walaupun tidak bisa membantu orang lain secara langsung, tapi saya bahagia bisa membantu mereka melalui setiap data prakiraan cuaca yang sekiranya bisa membantu masyarakat dalam.aktivitas sehari-hari," ujar gadis kelahiran Kupang ini.

Di BMKG, Natalia bekerja sebagai observator atau orang yang bertugas untuk memberikan pelayanan informasi cuaca pada pihak bandara khususnya saat pesawat akan take off maupun landing.

Menurutnya pekerjaannya ini susah susah gampang karena ia harus dengan teliti memastikan cuaca yang akan dilaporkan ke pihak bandara untuk kepentingan penerbangan. Selain itu gadis berusia 25 tahun yang berdomisili di Penfui ini, sudah hampir 5 tahun bekerja di BMKG.

Satu lagi, ternyata Natalia juga dalam bekerja tidak mengenal waktu libur selain dinas malam. Walaupun libur nasional kalau waktu dinas ya tetap harus dinas. Tapi kalau ada halangan menurutnya bisa diikoordinasikan dengan teman.lainnya tetapi tetap harus ada surat dinasnya.

Dara asli Bajawa ini punya pesan untuk para anak.muda, khususnya bagi yang masih duduk di bangku SMA agar saat tamat sekolah nanti mencari perguruan tinggi khusus seperti IPDN, BMKG atau STAN, karena selain sekolahnya bagus bisa meringankan beban orangtua. (ff)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help