Mahasiswa Unwira Kupang Bersihkan Pantai Lo'odik, Malaka

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari KKBM yang dilakukan mahasiswa tersebut di Kabupaten Malaka selama 10 hari mendatang.

Mahasiswa Unwira Kupang Bersihkan Pantai Lo'odik, Malaka
POS KUPANG/DION KOTA
Pemandangan Pantai Lodik di Malaka 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Sebanyak 364 mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang didampingi tujuh orang dosen, Kamis (27/7/2017), melakukan bakti sosial dengan membersihkan pantai Lo'odik, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari KKBM yang dilakukan mahasiswa tersebut di Kabupaten Malaka selama 10 hari mendatang.

Selain mahasiwa Unwira, kegiatan pembersihan obyek wisata pantai tersebut juga diikuti oleh OMK Paroki Kada, Polsek Kobalima dan Koramil Kobalima.

Dengan menggunakan peralatan sederhana seperti sapu lidi dan karung, para mahasiswa membaur dengan warga sekitar membersihkan sampah yang bertebaran di pantai yang berpasir coklat tersebut. Sampah yang dikumpulkan lalu dibakar.

Ketua Pantia KKM Rendy Manek mengatakan, mahasiswa tidak hanya fokus pada pendidikan saja, tetapi juga harus mampu membangun rasa peduli terhadap lingkungan, salah satunya kebersihan.

Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan KBM, disisipkan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Kami sangat senang di sela-sela kegiatan KKBM kita bisa melakukan bakti sosial di pantai Lo'odik. Kami berharap apa yang kami lakukan baik melalui bakti sosial maupun KKBM bermanfaat dan membekas di hati masyarakat Malaka," ungkapnya.

Ketua OMK Paroki Kada, Yono Mau Beidels menyatakan sangat senang bisa melakukan bakti sosial bersama mahasiswa Unwira. Bakti sosial ini, katanya, meninngalkan kenangan untuk masyarakat setempat.

"Tadi sebelum membersihkan pantai Lo'odik kami bersama teman-teman mahasiswa menanam pohon di sekitar Gereja Katolik dan Gereja Protestan yang berada di Kecamatan Kobalima. Kami berharap, setiap pengunjung pantai Lo'odik bisa menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan," imbaunya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help