Sekda Kabupaten Kupang Perintahkan Satpol PP Razia ASN Demi Tegaknya Disiplin

ASN yang datang terlambat akan diambil keterangan dan pimpinan tiap OPD memberikan pertanggungjawaban kepada Sekda.

Sekda Kabupaten Kupang Perintahkan Satpol PP Razia ASN Demi Tegaknya Disiplin
pos kupang
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Hayon

POS KUPANG. COM, OELAMASI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kupang, Hendrik Paut, setelah mendapat surat peringatan dari Bupati Kupang mengenai penegakan disiplin aparatur sipil negara (ASN), langsung mengambil langkah cepat.

Sekda memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk tepat pukul 08.00 Wita sudah siaga di pintu gerbang masuk kawasan Kantor Bupati Kupang untuk merazia ASN yang terlambat.

ASN yang datang terlambat akan diambil keterangan dan pimpinan tiap organisasi perangkat daerah (OPD) memberikan pertanggungjawaban kepada Sekda.

Ketika ditemui Pos Kupang di ruang kerjanya, Kamis (27/7/2017), Hendrik Paut mengatakan, surat ketidakpuasan yang dikeluarkan Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki sesungguhnya merupakan alat kontrol dari pimpinan terhadap staf di tingkat bawah untuk menegakan disiplin.

Dirinya selaku penanggung jawab ASN menanggapi teguran itu sebagai hal yang wajar dan memberikan dorongan agar semua ASN yang ada di OPD tertib dalam melaksanakan tugas pemerintahan.

Terhadap surat teguran itu, lanjut Sekda Hendrik, dirinya sudah mengambil langkah dengan memerintahkan Satpol PP untuk siaga di pintu gerbang sejak pukul 08.00 Wita.

Tugasnya merazia ASN yang datang terlambat untuk diambil keterangan dan disampaikan kepada pimpinan OPD masing-masing.

Penertiban ini tidak hanya terhadap staf, tetapi juga pimpinan OPD. Dengan data itu akan dievaluasi kira-kira OPD mana yang tingkat disiplin kerjanya paling rendah.

"Nanti kelihatan pimpinan OPD mana yang tidak melakukan pengawasan terhadap stafnya. Saya akan tegur pimpinan OPD lalu berjenjang ke bawah. Kita memang harus tegakan disiplin. Jadi bagi saya apa yang disampaikan Pak Bupati itu merupakan hal yang wajar untuk perbaikan kinerja ke depannya," jelas Hendrik.

Halaman
123
Penulis: Edy Hayong
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved