Elda Sabet Piala Bergilir Walikota Kupang

SMA Kristen Generasi Unggul menyabet piala bergilir lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMA se-Kota Kupang.

Elda Sabet Piala Bergilir Walikota Kupang
POS KUPANG/YENI RACHMWATI TOHRI
PIALA BERGILIR - Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Kupang, Thomas Ga, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon J Lulupoy, didampingi Pengelola Rumah Pintar, Aram Kolifai serta pejabat setempat menyerahkan Piala Bergilir, Rabu (26/7/2017).

POS KUPANG.COM, KUPANG - SMA Kristen Generasi Unggul menyabet piala bergilir lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMA se-Kota Kupang. Sekolah ini mendominasi juara lomba pidato dari juara I, III, IV dan IV.

Elda Silitonga adalah siswa yang membawa SMA Kristen Generasi Unggul meraih juara I dan mendapatkan piala bergilir Walikota Kupang. Namun bagi Elda, ikut dalam lomba hanya ingin menyelesaikan pidato saat lomba.

Elda ketika ditemui di sela-sela Perayaan Hari Ulang Tahun Rumah Pintar Sonaf Soet Hinef Kota Kupang ke-6, di Kelurahan Naioni, Rabu (26/7/2017), mengaku sangat bahagia. Karena dua tahun lalu ia pernah meraih juara III dan tahun ini ia meraih juara I.

"Saya sangat bersyukur dengan hasil yang diraih. Saya berlatih keras untuk mengikuti lomba pidato Bahasa Inggris ini. Karena jadwal lomba yang ditunda, saya sempat tidak latihan selama liburan. Tapi setelah liburan saya latihan lagi. Lucunya sempat pada tanggal 24 malam, saya minta dibangunkan di malam hari untuk latihan, tapi karena ketiduran akhirnya tidak ada latihan lagi saat itu. Saya pun berdoa Tuhan tolong saya, hari ini saya mau lomba saya harus berikan yang terbaik. Tidak juara pun tidak apa-apa, yang penting saya bisa menyelesaikan pidato dengan baik," tuturnya.

Elda mengatakan, ia bisa menyelesaikan pidato Bahasa Inggrisnya dalam rentang waktu enam menit 30 detik. Ia pun akan terus mengikuti bila ada perlombaan pidato Bahasa Inggris, karena ia senang dengan Bahasa Inggris sejak kecil. (yen)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help