PosKupang/

Berita Flores Lembata Alor

Anton Hadjon Dorong Orang Muda Flotim Jadi Wirausahawan

Orang muda Flotim harus siap memenangkan berbagai persaingan global tanpa menghilangkan akar kelamaholotan Flores Timur.

Anton Hadjon Dorong Orang Muda Flotim Jadi Wirausahawan
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Petrus Pemang Liku (baju kotak) dan Kadis PKO Bernard Beda Keda pose bersama dengan pemuda lintas organisasi di Aula Hotel Geo Permai Larantuka Rabu petang (26/7/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA--Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon mendorong orang muda Flotim menjadi wirausahawan.

Orang muda Flotim harus siap memenangkan berbagai persaingan global tanpa menghilangkan akar kelamaholotan Flores Timur.

Pesan bupati Anton ini disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Petrus Pemang Liku saat membuka kegiatan pembinaan organisasi kepemudaan tingkat Kabupaten Flores Timur di Hotel Geo Permai Rabu malam (26/7/2017).

Sebanyak 30 pemuda hadir dalam kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Flotim tersebut. Peserta kegiatan terdiri dari orang muda Katolik, Remaja Mesjid dan Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor atau GMIT.

Bupati Anton mendorong pemuda Flotim mempersiapkan diri dalam berbagai aspek kehidupan. Pemuda di setiap pelosok desa di Flotim harus bisa bersaing dalam dunia global saat ini.

Sesuai visi dan misi kepemompinannya, bupati Anton menegaskan komitmen pemerintah memberdayakan orang muda Flotim menjadi wirausahawan.

"Kita perlu mempersiapkan orang muda untuk menjadi wirausahawan yang mampu menciptakan lapangan kerja untuk dirinya dan untuk orang lain dalam mendorong pertumbuhan perekonomian," kata Bupati Anton.

Tambah Bupati Anton meminta orang muda bisa memaknai semangat juang para pendahulu bangsa tanpa menghilanhkan nilai dan semangat orang muda.

"Semangat sebagaimana digelorakan oleh para pemuda bangsa melalui sumpah pemuda, harus digelorakan," kata Bupati Anton.

Anton meminta anak muda jangan bermalas-malas dan berpangku tangan saja. Harus menangkap peluang dalam kehidupan sehinga dapat membawa Flotim dan Indonesia semakin jaya di masa depan. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help