PosKupang/

Berita Flores Lembata Alor

Agus Boli Minta Para Kades Sinkronkan APBDes 2018 dengan Visi-misi Bupati Flotim

Agus Boli mengingatkan para kepala desa tidak koruptif, disiplin perencanaan anggaran, disiplin pelaksanaan anggaran

Agus Boli Minta Para Kades Sinkronkan APBDes 2018 dengan Visi-misi Bupati Flotim
IST
Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli memberikan sambutan kegiatan pelatihan para kepala desa dalam mengelolah Dana Desa di Adonara Tengah Rabu (26/7/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang. Com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA--Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli atau Agus Boli mengintruksikan para kepala desa se-Kabupaten Flores Timur agar penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (ABPDes) tahun 2018 disinkronkan dengan visi-misi bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon (Anton Hadjon) dan wakil bupati Agus Boli.

Agus Boli memperingatkan hal itu di hadapan para kepala desa se-Kecamatan Adonara Tengah Rabu (26/7/2017).

Para kepala desa mengikuti pelatihan pengelolaan dana desa yang diprakarsai oleh Himpunan Pelajar Mahasiswa Adonara Tengah (Hipanara) Kupang periode 2017/2018.

Sinkronisasi penyusunan APBDes di 229 dan APBD Kabupaten, kata Agus Boli sangat penting dilakukan agar pembangunan di desa searah mewujudkan visi besar Anton-Agus,"Desa Membangun, Kota Menata".

Untuk mewujudkan visi-misi itu, kata Agus Boli, bupati Anton telah memperkuat simpul-simpul stakeholder (pamangku kepentingan) pembangunan di desa.

Agus Boli mengingatkan para kepala desa tidak koruptif, disiplin perencanaan anggaran, disiplin pelaksanaan anggaran sehingga APBDes benar-benar untuk kepentingan masyarakat.

`Minimal bulan September itu seluruh program-program besar dalam APBDes murni sudah selesai dikerjakan, tidak boleh ada silpa," kata Agus Boli.

Untuk memastikan pelaksanaan APBDes berjalan kata Agus Boli monitoring evaluasi mulai dari perencanaan hingga evaluasi akhir dilakukan oleh pihak Kecamatan.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help